Iklan

Dikpora DompuDompuInspirasiPendidikan

PP IPNU Gelar Sosialisasi Program Kejar Mutu Bersama Dikpora Dompu

Dompu Siar
, Thursday, August 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-20T05:53:10Z
PP IPNU Gelar Sosialisasi Program Kejar Mutu Bersama Dikpora Dompu


Dompu, Dompu Siar - Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) menggelar sosialisasi Pendampingan Program Kejar Mutu di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu, Kamis (19/8/2021).

Pelaksanaan program ini guna mencegah situasi peserta didik kehilangan pengetahuan dan keterampilan baik umum, khusus atau kemunduran secara akademis.

Program selama satu bulan, PP IPNU berkerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), dilaksanakan di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

"Ini merupakan tahun ke dua PP IPNU bersama Kemendikbudristek RI melaksanakan Program Kejar Mutu," kata Dr. Mufarrihul Hazin (Sekretaris Umum PP IPNU ) dalam sambutannya. 

Tahun pertama PP IPNU melaksanakan Pendampingan Program Kejar Mutu di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

"Dalam pelaksanaan ini, tentunya kami membutuhkan dukungan dan support, baik dari Dinas Pendidikan maupun Kepala Sekolah masing-masing, keberhasilan dalam program ini tentu menjadi keberhasilan bagi Kabupaten Dompu," ujarnya.

Diwaktu yang sama Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Dompu, Bapak A Gani menyambut baik kedatangan PP IPNU dan bahkan dikatakannya ini sangat baik bagi pendidikan di Dompu terutama Sekolah yang di tuju dalam program Kejar Mutu.

"Kami Selaku PCNU Dompu sangat menyambut baik kedatangan adik-adik PP IPNU dan ini juga kabar baik bagi pendidikan di Dompu dan sangat mengapresiasi sekali," ujarnya.

PP IPNU Gelar Sosialisasi Program Kejar Mutu Bersama Dikpora Dompu


Dalam Sambutannya Kepala Dinas Dikpora Menyampaikan Apresiasinya Kepada PP IPNU dan Para Fasilitator dan merasa Dompu sangat di perhatikan dari pusat.

"Kami sangat mengapresiasi Sekali Kegiatan ini, karena akan Manambah Nuansa baru di Kabupaten Dompu apalagi di masa Pandemi Covid-19," ungkap H. Rifaid.

Ketua PP IPNU Syarif hidayat menambahkan bahwa Program Kejar Mutu ini merupakan pencarian solusi atas dampak belajar dari rumah yang berakibat learning loss kurang lebih satu setengah tahun ini. 

"Kepala sekolah di masing-masing sekolah juga akan menyambut baik Fasilitator kami nantinya dan itu sudah kami sampaikan juga di bimbingan teknis tadi," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan menempatkan masing-masing sekolah nanti dua Fasilitator yang bertanggung jawab Pendampingan di Dua sekolah yang sudah di bagikan Oleh kementerian.

"dan Kegiatan ini kami laksanakan Mulai besok Samapi bulan September," pungkasnya. (Tim)

SepekanMore