Iklan

KecelakaanLalu LintasPeristiwaPolsek PekatSatlantas Dompu

Remaja di Doropeti, Pekat, Tewas Disenggol Truck Pengangkut Tebu

Dompu Siar
, Tuesday, August 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-24T07:18:27Z
Remaja di Doropeti, Pekat, Tewas Disenggol
Truck Pengangkut Tebu


Pekat, Dompu Siar - Malang nasib seorang remaja bernama Rafansyah (11), menjadi korban kecelakaan nahas antara sebuah truck yang dikemudikan oleh Mustiadi (38) dan motor yang dikendarai korban, di jalan lintas Calabai, asal Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, Dompu.

Akibatnya, korban mengalami luka robek di bagian lengan, hingga meninggal dunia saat perjalanan menuju Puskesmas Calabai II, Desa Nanga Kara, Pekat.

Kapolsek Pekat, Ipda Muh. Sofian Hidayat, S.Sos., dalam keterangannya menyebutkan, sekitar pukul 11.40, Senin (23/8) truck yang dikendarai Mustiadi melaju dari arah Pos II pabrik gula PT. SMS dengan memuat tebu.

"Saat melintas di jalan raya truck tersebut mencoba menyalip sepeda motor yang dikendarai oleh korban," ungkap Kapolsek, saat dikonfirmasi awak media, Selasa, (24/8/2021) siang.

Di saat itu sama, lanjut Kapolsek, tiba-tiba muncul dari arah berlawanan melaju sebuah bus, seketika itu pula, Mustiadi mengindari bus tersebut dan menyenggol kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh korban.

"Akibatnya, korban terpental hingga mengalami luka sobek serta patah tulang pada bagian lengan kanan," jelas Kapolsek.

Mendapati informasi terkait kejadian, personil Polsek diturunkan, untuk memeriksa TKP, dan mengidentifikasi kondisi korban asal Desa Doropeti, Pekat itu.

"Saat itu pula, warga dibantu petugas, langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Calabai II Nanga Kara, sekaligus rencananya akan dirujuk ke RSU Dompu," papar Kapolsek.

Malangnya, saat hendak dibawa ke rumah sakit, mengingat luka dan pendarahan yang cukup serius, korban tak dapat diselamatkan hingga menghembuskan nafas terakhir diperjalanan.

Hingga berita ini diturunkan, pengemudi truck, Mustiadi, warga asal Sengkerek, Saba, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah itu awalnya diamankan di Mapolsek Pekat.

"Sopir dan truck sempat kami amankan di Polsek kemarin, setelah Unit Laka Lantas Polres dtg kami serahkan langsung agar ditangani di sana," pungkas Kapolsek. (Tim)

SepekanMore