HeadlineInspirasiKakek ViralSosialitaViralWoja

Wedding Viral, Kakek 79 Tahun, Nikahi Wanita 38 Tahun di Woja, Dompu

Tuesday, August 24, 2021, August 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-25T05:08:47Z
Wedding Viral, Kakek 79 Tahun, Nikahi Wanita 38 Tahun di Woja, Dompu


Woja, Dompu Siar - Warga Net kembali dihebohkan dengan video viral pernikahan seorang Kakek bernama M. Yakub AR (79) warga Kelurahan Kandai I, Kecamatan Dompu dengan Megawati (38), janda satu anak warga Dusun Fo'o Mpongi, Desa Bara Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Rabu, (25/8/2021). 

Kedua pasang kekasih itu menjalani prosesi pernikahan secara sederhana di kediaman mempelai wanita di Desa Bara dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat setempat.

Informasi yang dihimpun media ini, awalnya dari postingan salah satu akun Ansar Cupank di mana di postingan tersebut ditulis, "Viral, nikah orang kandai 1, semoga sakinah mawaddah wa rahmah," tulis akun tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, postingan itu direspon dibagikan lebih dari 600 kali serta tidak kurang dari 120 komentar beragam dari netizen.

Baca Juga : Megawati, Yang Nikah Dengan Kakek 79 Tahun di Woja Dompu, Ternyata Blesteran China-Arab

Menanggapi postingan viral tersebut, Lurah Kandai Satu, Dedy Arsik, S.Sos., membenarkan, bahwa mempelai laki-laki itu merupakan warga Kandai Satu. 

"Pernikahan itu berlangsung hari Selasa (24/8/2021) kemarin sekira pukul 14.00 Wita," ungkapnya.

Potret kemesraan pasangan
Yakub AR alias Papi dengan
Megawati

Sementara prosesi pernikahan itu sendiri, Dedy mengaku tidak mengetahui secara jelas dan hanya mendapatkan informasi setelah pernikahan itu viral di berbagai jejaring media sosial.

"Itukan pernikahan di bawah tangan (Nikah Siri, red), jadi kami selaku pemerintah kelurahan tidak diperkenankan untuk memfasilitasi," kata Lurah.

Akan tetapi, lanjutnya pernikahan itu tetap dianggap sah secara agama, mengingat dalam pelaksanaanya, ada wali dan disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat.

"Kita ikut mendoakan, semoga keduanya menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah wa rahmah," tutup Lurah saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan seluller. (Hd)

Tonton Video Berikut!


Khusus Untuk Anda!

SepekanMore