Iklan

Bupati DompuDompuKader JaelaniPemda DompuPilkades 2021Pilkades DompuWakil Bupati Dompu

Syah! Bupati Lantik 16 Kades Terpilih, Pilkades Serentak Kabupaten Dompu 2021

Dompu Siar
, Thursday, August 12, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-13T03:02:05Z
Bupati Lantik 16 Kades Terpilih, Pilkades Serentak Kabupaten Dompu 2021


Dompu, Dompu Siar - Tuntas sudah rangkaian pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021 seiring dilantiknya 16 Kepala Desa yang terpilih oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani, di Aula Pendopo Bupati Dompu, Jum'at (13/8/2021) sekira pukul 09.30 Wita.

Pasca dilantik, Ke 16 (enam belas) Kades Terpilih nantinya akan mengemban tugas, menjalankan visi, misi dan program kerja masa bhakti, 2021-2026.

Pantauan awak media ini menyebutkan bahwa kegiatan itu berlangsung khidmat tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK, Dandim.1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bachtiar, A. Md. Par.

Hadir pula, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu Mei Abeto Harahap, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Plt. Sekda Dompu, H. Moh, Syaiun, SH., M. Si.

Tampak pula, Kasubbag TU Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. A. Gani H. Malik, para pimpinan OPD dan Kabag Lingkup Setda Dompu, para Camat, Pengurus Forkades dan Apdesi, para Kades Terpilih beserta istri, serta pendukung masing-masing Kades.

Pada pelaksanannya, dihadirkannya 2 (dua) perwakilan Kades Terpilih, dilanjutkan dengan pelantikan yang didahului pembacaan SK pengangkatan para kepala desa oleh Bupati.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah yang dipandu oleh Rohaniawan, dilanjutkan lagi dengan penandatanganan Berita acara pelantikan juga ditandatangani dua saksi, Asisten Pemerintahan dan Kepala DPMPD, serta oleh Bupati.

Saat pengambilan sumpah yang dibacakan oleh Bupati Kader Jaelani dan diikuti oleh 16 Kades Terpilih, disaksikan oleh Staf Ahli Bupati H. Burhan, SH, dan Kepala DPMPD Kabupaten Dompu Khaeruddin, SH serta Rohaniawan Dzikrul Muttaqien Aziz, S. Ag (Kepala KUA Kecamatan Dompu) dengan mengangkat Kitab Suci Al-Qur'an. 

Tidak hanya itu, pelantikan 16 Kades Terpilih ditandai dengan pemasangan Lencana dan Pin Lambang Garuda Pancasila langsung oleh Bupati AKJ kepada 16 Kades Terpilih.

Berikut nama-nama 16 Kades Terpilih yang dilantik, Jum'at pagi ini.

1. Sukri, Kades Mbawi, Kecamatan Dompu

2. Mujahidin, S. Sos, Kades Hu'u, Kecamatan Hu'u

3. Suhardin, Kades Sawe, Kecamatan Hu'u

4. Iswan Kades Konte, Kecamatan Kempo

5.  M. Noor Kades So Nggajah, Kecamatan Kempo

6.  Ilyas Wahyuddin, A. Ma, Kades Soro Barat, Kecamatan Kempo

7.  Sanusi, Kades Ta'a, Kecamatan Kempo

8.  Dadang Risanto, Kades Anamina, Kecamatan Manggelewa

9.  Supardin, Kades Doromelo, Kecamatan Manggelewa

10.  Jumawardin, Kades Nusa Jaya, Kecamatan Manggelewa

11.  Jainudin, Kades Lune, Kecamatan Pajo

12.  Syarifudin, SE Kades Ranggo, Kecamatan Pajo

13.  Muhtar, Kades Woko, Kecamatan Pajo

14.  Irwan, S. HI Kades Mumbu Kecamatan Woja

15.  Ilham, S.Pd, Kades Madaprama, Kecamatan Woja

16.  Doriwanto, A. Md, Kades Kadindi, Kecamatan Pekat. 

Acara Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hasil Pemilihan Rabu, 17 Juni 2021 itu berjalan lancar, diakhiri dengan foto bersama para Kades yang dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Dompu. (Tim)

SepekanMore