Iklan

DompuPolda NTBPolres DompuPolwan Dompu

Pemotongan Tumpeng, Meriahkan Milad Polwan Ke-73 di Mako Polres Dompu

Dompu Siar
, Wednesday, September 01, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-02T02:23:16Z
Pemotongan Tumpeng, Meriahkan Milad Polwan Ke-73 di Mako Polres Dompu


Polres Dompu, Dompu Siar - Dalam rangka Milad Polwan Ke-73 Tahun 2021, Polres Dompu menggelar acara syukuran secara sederhana di Mako Polres Dompu, Rabu (1/9/2021), sekira pukul 18.00 Wita.

Acara yang diwarnai dengan pemotongan tumpeng tersebut mengangkat tema "Transformasi Polri yang Presisi Polwan siap mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk masyarakat Sejahtera, Sehat, dan Pemulihan ekonomi Nasional, menuju Indonesia maju".

Usai mengikuti acara syukuran HUT Polwan RI ke-73 tahun 2021 secara Virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K didampingi Pejabat utama Polres mengikuti acara syukuran yang digelar secara Internal oleh personil Polwan Polres Dompu Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, bahwa Polwan RI bila dilihat kembali sejak awal pembentukannya pada tahun 1948 silam, hingga sekarang telah banyak mengalami perubahan.

"Polwan bukan lagi sebagai komponen pendukung dalam Institusi Polri namun sudah merupakan bagian dari komponen utama," ungkap Kapolres di lansir dari Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Akhmad Marzuki.

Kapolres menjelaskan, hal ini dikarenakan Polwan telah banyak memberikan kontribusi positif dan prestasi dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri baik di bidang operasional maupun bidang pembinaan di Polres Dompu sendiri.

Kapolres juga mengakui dan mengucapkan terima kasih kepada personil Polwan yang telah banyak berbuat dan memberikan kontribusi positif pada Institusi Polri Polres Dompu terutama pada masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Lanjut Kapolres, peran Polwan tentu erat kaitan dalam tugas-tugas membantu Pemerintah dalam mempercepat akselerasi Vaksinasi yang sesuai target Pemerintah harus mencapai 75 % dari jumlah Penduduk pada bulan Desember 2021 nanti.

"Selamat Hari Jadi Polwan yang ke-73," imbuh Kapolres.

Kapolres berharap, agar ke depannya menjadi Polwan yang selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Dompu.

"Semoga ke depannya Polisi Wanita (Polwan) kedepannya makin sukses," harap Kapolres.

Dalam kegiatan dimaksud, yang dihadiri oleh seluruh personil Polwan Polres Dompu bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Dompu. Habis pelaksanaan acara syukuran secara Virtual dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Dompu kepada Polwan tertua Aipda Ismi Andri Nurwati dan Polwan termuda Bripda Diah Sita Maharani. (Tim)

SepekanMore