Iklan

DompuInspirasiLilis SuryaniPKK Dompu

50 Peserta Ikuti Pelatihan Membuat Garnis, Umi Lilis: Teruskan Ilmu yang Diperoleh

Dompu Siar
, Friday, October 08, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-08T13:21:35Z
Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani
saat mendampingi peserta Pelatihan.
(Foto: diskominfo dompu)



Dompu, Dompu Siar - Setidaknya 50 peserta dari beberapa TP. PKK Kabupaten, Kecamatan bahkan Desa dan Kelurahan, hadir mengikuti Kegiatan pelatihan pembuatan Garnish Tingkat Kabupaten Dompu, Jum'at (8/10/2021).


Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani, dalam sambutannya mengajak para peserta agar ilmu yang diperoleh selama kegiatan kiranya dapat diteruskan ke Pengurus TP. PKK yang lain.


Dilansir dari Laman Diskominfo Dompu, menyebutkan, bahwa kegiatan pelatihan yang digelar Kamis kemarin ini, diselenggarakan sebagai bentuk pelaksanaan program kerja pokja 3 TP. PKK Kabupaten Dompu.


Tujuannya, yakni untuk memberikan pemahaman dan ketrampilan pengurus TP. PKK dalam mengembangkan potensi dirinya untuk berinovasi dan berkreasi membuat dan menata buah dan sayuran menjadi Garnish.


"Kegiatan pelatihan pembuatan Garnish diikuti oleh pengurus TP. PKK Kabupaten Dompu, TP. PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa/Kelurahan yang berjumlah 50 orang," tulis laman Diskominfo Dompu.


Sementara itu, yang menjadi Narasumber kegiatan ini yaitu pengurus pokja 3 TP. PKK Kabupaten Dompu dan pelaku kuliner yang ada di Kabupaten Dompu. 


"Diharapkan kepada para peserta untuk tekun mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan dapat meneruskan ilmu yang diperoleh kepada pengurus TP. PKK yang lain," ajak Ketua TP. PKK Dompu yang akrab disapa Umi Lilis ini.


Suasana Pelatihan Pembuatan Garnish Tingkat Kabupaten Dompu, Tahun 2021.


Di moment yang penuh kekompakan itu juga, Umi Lilis mengungkapkan keinginannya agar, kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan di tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan se Kabupaten Dompu.


Informasi yang dihimpun media ini juga menyebutkan, bahwa selama kegiatan berlangsung peserta tampak semangat mengikuti kegiatan dan langsung mempraktekkan bagaimana cara membuat Garnish. (Ma)

SepekanMore