Iklan

AspirasiBantuan SosialPenggusuran RumahWoja

Korban Eksekusi Rumah di Larema Dapat Bingkisan dari Forum PAUD, Himpaudi, dan IGTKI Dompu

Dompu Siar
, Thursday, October 07, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-08T05:38:07Z




Woja, Dompu Siar - Forum PAUD Dompu menggandeng Himpaudi dan IGTKI Dompu menyerahkan bantuan sosial untuk korban Eksekusi Rumah di Lingkungan Larema, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kamis (7/10/2021) sekira pukul 10.00 Wita.


Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga korban, terutama anak-anak usia dini yang ikut terdampak.


Ketua Forum PAUD, Lilis Suryani, melalui Muhammad Sadik, S.Pd., Kepala Bidang PAUD Dikmas, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu, pada awak media menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan inisiasi bersama.


"Ini merupakan inisiatif dari Forum Paud bersama Himpaudi dan IGTKI yang prihatin dengan kondisi korban eksekusi rumah," kata Sadik.


Sebab, lanjutnya, dampak yang ditimbulkan, tidak hanya terasa oleh orang dewasa, melainkan juga anak-anak usia dini.


"Kami dapat informasi, anak-anak yang terdampak, sampai tak bisa sekolah, karena tidak memiliki pakaian layak pakai, ada juga yang bilang ada anak yang trauma saat rumah mereka dieksekusi," jelasnya.




Sementara, Kasi Kurikulum Bidang Paud Dikmas Dikpora Dompu, Muhammad Ihsan, S.Ag yang turut mendampingi juga mengungkapkan, keberadaan anak-anak usia dini terutama di Lingkungan Larema ini cukup banyak.


"Kehadiran kami bersama rombongan Himpaudi, Forum Paud dan IGTKI ini sekaligus memberi dorongan moril terhadap keluarga terdampak, agar terus semangat," ujar Ihsan.



Sambungnya, terlebih lagi, mendorong anak-anaknya agar tetap mengikuti KBM di sekolah, baik tingkat Paud, maupun tingkat pendidikan dasar.


Di saat yang sama pula, salah satu anak korban, Prada Firdaus Tamrin, yang diketahui berstatus sebagai Anggota TNI di Timika, Papua Barat, yang ditemui awak media ini, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran rombongan.






"Di sela mengabdi, saya mengambil cuti tahunan, dan ini kesempatan saya untuk menjenguk keluarga terutama Ibu saya, Rukmini dan adik-adik saya," imbuh Firdaus.

Turut hadir saat kegiatan penyerahan Bantuan Sosial ini, Ketua Himpaudi, A. Gani, S.Pd., dan Ketua IGTKI, Sarfiah, S.Pd, diterima langsung oleh beberapa warga yang didominasi oleh Ibu-ibu. (Red)

SepekanMore