Bupati DompuGuruHari Guru NasionalHUT PGRIKempoPemda DompuPGRI

Acaranya Meriah, AKJ bareng Istri, Hadiri Ceremonial HUT PGRI di GSG Kempo

Monday, November 29, 2021, November 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-30T01:19:41Z



Kempo, Dompu Siar - Hadir di acara ceremonial Peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76 Tahun 2021, Bupati Dompu, Kader Jaelani menyampaikan apresiasi atas jasa dan dedikasi para guru.


Acara berlangsung meriah, di mana peringatan diwarnai dengan pemotongan tumpeng, diiringi tarian-tarian, alunan musikal, pembacaan puisi, parade bahkan tausiah oleh Ustadzah Cilik.


Apresiasi dan penghargaan tersebut di sampaikan dalam acara monumental yang digelar di Aula Gedung Serba Guna, Desa Ta'a Kecamatan Kempo, didampingi istri tercinta, Lilis Suryani, Senin (29/11/2021) pagi waktu setempat.


Informasi yang dihimpun awak media ini, mendapati bahwa di acara yang penuh keakraban itu, Bupati yang juga akrab disapa AKJ itu diminta untuk memotong tumpeng sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa dan dedikasi guru.


Di momen acara yang dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional (HGN) itu pun AKJ berkesempatan memberikan wejangan berupa motivasi serta dorongan moril untuk para guru atas dedikasinya mencerdaskan kehidupan, membangun karakter bangsa.


"Guru adalah sosok yang luar biasa," ucap AKJ dalam sambutan haru disampaikan sembari menatap luhur seluruh hadirin di Gedung bersejarah di tanah para Pua itu.


Bahkan saat itu, AKJ mengungkapkan rasa bangga mengingat kesuksesan dirinya serta tokoh-tokoh yang ikut hadir pada saat itu hebat lahir dan dibesarkan ilmunya oleh para guru.


"Kita semua dapat sukses menekuni berbagai bidang di kehidupan ini tidak terlepas dari jasa dan pengorbanan para guru," jelas AKJ.


Ia menambahkan, di samping pengetahuan, guru tak pelak mendedikasikan dirinya untuk menempa moralitas peserta didik agar berguna bagi agama, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. 


"Banyaknya peranan para guru," tandas orang nomor satu di Kabupaten Dompu yang juga dijuluki Bupati milenial ini.


Potret Suasana HUT Bersama Bupati dan Ibu
PKK Dompu


Di akhir sambutannya, AKJ mengajak semua pihak untuk menghormati, menghargai jasa serta pengorbanan para guru. 


"Mari hargai pengorbanan dan jasa para guru," ajaknya.


Untuk diketahui, peringatan HUT PGRI yang dirangkai dengan peringatan HGN itu, dimeriahkan dengan acara-acara menarik lain seperti, tarian-tarian, pembacaan puisi, tausiah dari Ustadzah Cilik, panduan suara, dan masih banyak lagi.


Turut hadir di acara tahunan tersebut, Ketua DPRD Dompu, Andi Bahtiar, Ketua PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani, didampingi unsur Forkopimda, OPD, para guru khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Kempo. (DS-H)

SepekanMore