Desa SoriutuEdukasiGerakan LiterasiInspirasiManggelewaSosialita

Gelar Diskusi dan Literasi, Perpusdes Soriutu Libatkan Direktur Teduhi Bumi

Saturday, November 20, 2021, November 20, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-21T06:30:36Z
Diskusi dan Literasi, Perpusdes Soriutu Libatkan Direktur Teduhi Bumi (foto: ist)



Manggelewa, Dompu Siar - Pemerintah Desa Soriutu, melalui Pengelola 'House Reading' Mini atau Perpustakaan Desa (Perpusdes) Soriutu, menggelar kegiatan diskusi dan literasi yang melibatkan motivator dari Komunitas Teduhi Bumi Kabupaten Dompu, Jumat (19/11/21)


Tidak hanya itu, kegiatan dengan tema "Belajar Untuk Masa Depan" itu juga diwarnai lomba dan digelar di halaman Kantor Desa yang telah dianugerahi Kampung Literasi oleh Tim Gebyar Gerakan Indonesia Membaca (GIM) Kabupaten Dompu, pada Selasa, (15/11) lalu tersebut.


"Secara keseluruhan kegiatan, berjalan lancar serta meriah, anak-anak banyak yang hadir," ungkap Pengelola House Reading, Sumiyanti, S.P.d pada awak media ini.


Ia pun menjelaskan, tujuan diadakan kegiatan itu supaya anak-anak yang dibimbingnya dapat termotivasi untuk mau belajar dalam mengejar cita-citanya. 


"Untuk itulah, kami sengaja menggelar acara sederhana ini, dengan mengundang kakak-kakak dari komunitas Teduhi Bumi dan kawan-kawannya," lanjut Perempuan yang akrab disapa Sumi itu menjelaskan.


Sementara itu, dalam pelaksanaannya, kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Komunitas Teduh Bumi, Arif rahman dan Guru SMP 9 Atap Dompu, Fatahillah S.P.d.


Yang mana, dari keterangan yang dihimpun, kedua motivator itu lebih banyak memotivasi dengan cara menceritakan kisah orang-orang sukses karena usaha belajar. Disela pembicaraan, motivator lanjut melempar pertanyaan ke peserta yang hadir.


"Adik-adik, kalau udah besar, cita-citanya nanti mau jadi apa," sahut Ari Rahman.


Lebih lanjut, setelah mendapat jawaban dari peserta, arif memberikan bingkisan hadiah, serta membagikan tips supaya cita-cita mereka dapat tercapai dikemudian hari. Ditekankannya, di akhir pembicaraan kunci untuk mencapai cita-cita itu menurutnya adalah berdoa. 


"Jika usaha belajar sudah adik-adik dilakukan, maka harus dibarengi juga dengan banyak berdoa, supaya apa yang dicita-citakan nanti dapat terwujud," tutup Arif. (Far)

SepekanMore