Iklan

Kapolda NTBLintas NTBMutasi PejabatPolda NTBPolres DompuRotasiSertijab

Kapolres Dompu Diganti, AKBP Syarief Hidayat Pindah Tugas

Dompu Siar
, Tuesday, November 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-01T02:09:11Z
Suasana Sertijab 3 Kapolres Baru, di Mataram
(Foto: Ist)



Lintas NTB, Dompu Siar - Berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor Kep/1667/X/2021, AKBP Syarief Hidayat, S.Ik, kini dipindahtugaskan dan telah menjalani Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mataram, Senin (31/11/2021) 


Selain Kapolres Dompu, dua jabatan Kapolres juga ikut mengalami pergantian, yakni, Kapolres Lombok Utara dan Kapolres Lombok Barat.


Informasi yang dihimpun dari Humas Polda NTB, menyebutkan bahwa upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda NTB, Irjen  Pol. Mohammad Iqbal S.ik, MH, digelar di Ballroom Hotel Prime Park, Mataram. 


Tampak hadir dalam upacara tersebut yakni Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB,  Kapolres/ta jajaran Polda NTB  serta anggota Polri dan ASN perwakilan dari masing-masing satker.


Diuraikannya, berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor Kep/1667/X/2021 Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. Diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Reskrimum Polda NTB.


Jabatan Feri Jaya digantikan oleh AKBP I Wayan Sudarmanta S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Bali. 


Kemudian, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo S.I.K. Diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda NTB yang digantikan oleh AKBP Wirasto Adi Nugroho S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit di  Direktorat Intelkam Polda Jawa Tengah. 


Sementara Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat S.I.K. S.H., sendiri bakal menempati  jabatan baru sebagai Wakapolresta Mataram dan digantikan oleh AKBP Iwan Hidayat S.I.K. Yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Barat. 


Di hadapan pejabat Kapolres baru, Irjen Iqbal menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di dalam tim Polda NTB. 


"Saya sampaikan kepada mereka kemuliaan menjadi polisi itu hanya dua yakni dicintai masyarakat dan disegani serta disayang oleh anggotanya dengan leadership, yang mereka lakukan," kata Kapolda.


Dalam sambutan hangat itu pula, Kapolda menegaskan bahwasanya para pejabat baru ini harus langsung terjun ke lapangan, melakukan aksi-aksi kepolisian.


"Tanpa menganggap bahwa jabatan baru yang diemban oleh mereka harus ada masa percobaan," tegas Kapolda Iqbal.


Sambungnya, saat ini tidak ada lagi masa masa percobaan, mereka semua harus langsung gaspol.


"Karena ke depan akan banyak dinamika dinamika dan tentunya penanganan  Covid belum selesai, serta vaksinasi harus kita masifkan," pungkas Iqbal. (Red)

SepekanMore