PatroliPesta MirasPolres Bima KotaRemaja

39 Laki-laki dan 9 Perempuan di Kota Bima Diperiksa Polisi, Temuannya Mengejutkan

Sunday, December 5, 2021, December 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-05T09:42:30Z
Para remaja yang diamankan petugas (Foto: Ist)


Kota Bima, Dompu Siar - Setidaknya puluhan remaja diketahui tengah asyik pesta minuman keras (Miras) di lapangan sepakbola Paruga Nae Kota Bima, diamankan Tim Cobra Alpha.


Saat digeledah, tim menemukan, 11 ketapel, 29 busur panah dan 2 bilah parang. Tim Cobra juga menyita barang bukti lainnya, yakni 26 buah handphone dan 13 unit sepeda motor


Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Narkoba Iptu Thamrin, Minggu (5/12) mengabarkan, puluhan remaja yang diamankan Tim Cobra Alpha dibawah pimpinan Aipda Thaufarrahman tersebut, tengah pesta miras dan duduk berkelompok, sekitar pukul 22.00 WITA.


Jumlah remaja yang diamankan jelas Kasat Narkoba, 39 laki-laki dan 9 perempuan. Saat di geledah badan pada puluhan remaja itu, kata Iptu Thamrin, ditemukan 11 ketapel, 29 busur panah dan 2 bilah parang. 


Tim Cobra juga menyita barang bukti lainnya, yakni 26 buah handphone dan 13 unit sepeda motor.


Kegiatan patroli cipkon dan swiping  tersebut, dibackup gabungan polres Bima Kota, Kabag Ops polres Bima kota, Kasat intelkam polres Bima kota, Kapolsek Rasanae Barat, Team Cobra Bravo dan Tim puma polres Bima Kota.


Tentu pastinya, menindaklanjuti perintah Kapolres Bima Kota, untuk melaksanakan kegiatan patroli cipkon atau sweeping terhadap suatu perkumpulan atau kelompok dititik tertentu yang berada di wilayah hukum Polres Bima Kota.


Sejumlah barang bukti (Foto: Ist)


Patroli ini sambungnya, menyasar tempat yang dicurigai sebagai awal terjadinya kerusuhan, perkelahian, dengan kelompok lain, bahkan melakukan panah liar terhadap masyarakat lainya.


Oleh karena itu, sebagai langkah antisipasi banyaknya tindakan kriminal yang berawal dari mengkonsumsi minuman beralkohol, membawa Sajam Hingga terjadinya suatu hal yang tidak diinginkan guna terciptanya Kamtibmas yang aman di kota Bima. (Tim)

SepekanMore