BanjirDesa DahaDesa Hu'uDesa MaradaHu'uInfo BanjirPeristiwa

Hujan Deras Mengguyur Kecamatan Hu'u hingga Malam, Dua Desa Waspada

Monday, December 6, 2021, December 06, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-06T15:40:23Z
Situasi Terkini Air mulai merendam Pemukiman Warga di Kecamatan Hu'u (Foto: Ist)



Hu'u, Dompu Siar - Senin (06/12/2021) malam, dua Desa di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB dikabarkan mulai diserbu banjir. Oleh karenanya warga diminta untuk waspada.


Dua Desa tersebut masing-masing Desa Marada dan Desa Hu'u.


Informasi yang dihimpun awak media mendapati bahwa Banjir meluap ke pemukiman warga akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Hu'u malam ini dan hujan dilaporkan sepertinya masih terus mengguyur.


Sejumlah sumber juga menyebutkan, bahwa di Kecamatan Hu'u bahwa, banjir bandang sedang meluap di Desa Hu'u dan Desa Marada dan hujan deras masih mengguyur hingga saat ini.


Dari penuturan warga setempat, akibat banjir bandang sekitar ratusan rumah terendam dan dua rumah warga di Dusun Ncangga Desa Hu'u dikabarkan hanyut terbawa arus banjir. 


Hingga berita ini diturunkan, hujan masih turun deras sementara banjir masih meluap dan belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. 


Bahkan sejumlah warga yang terdampak banjir hingga sejumlah warga Desa Daha yang berada di bantaran sungai dikabarkan sudah mulai mengungsi ke tempat yang aman. (Hd)

SepekanMore