BimaDesa KanantaPeristiwaPolsek Soromandi

Diduga Terseret Arus, Pria Paruh Baya di Soromandi Bima, Meninggal Dunia

Thursday, January 27, 2022, January 27, 2022 WAT
Last Updated 2022-01-28T06:41:08Z
Korban Saat Dievakuasi (Foto: Ist)



Bima, Dompu Siar - Seorang Warga Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima dikejutkan dengan penemuan mayat seorang pria diketahui bernama Yusril Talib (67), di sungai Dusun Sowa, Rabu (26/01/21) lusa kemarin sekira Pukul 17.00. Wita.


Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko S.I.K, melalui Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka menyampaikan bahwa kuat dugaan korban tewas akibat terpeleset ke dalam sungai berkedalaman 120 cm tersebut dan terseret arus yang menenggelamkannya.


“Awalnya korban dari ladang jagung dan hendak pulang ke rumah. Pada saat menyeberang di sungai Dusun Sowa dengan kedalaman sekitar 120 cm, korban terpeleset dan diseret oleh arus sungai dan tenggelam, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” tutur Adib dalam siaran persnya, Kamis (27/1/22).


Berdasarkan kesaksian putra korban, bahwa almarhum ayahnya memang tengah dalam keadaan sakit sejak beberapa hari belakangan, sehingga menyebabkannya mudah terpeleset ke dalam sungai.


Personil Kepolisian Sektor Soromandi yang dipimpin Kapolseknya, Ipda Zulkiflli langsung terjun ke lokasi setelah mendapat laporan adanya penemuan mayat tersebut.


“Anggota Polsek Soromandi tiba di lokasi Pukul 17.10 Wita untuk mengecek dan mengamankan TKP, mendata para saksi, mengumpulkan keterangan saksi. Dan melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban,” urai Adib.


Selanjutnya, korban langsung dibawa pulang ke rumah duka, tepatnya di Rt.03 RW.06 Dusun Sowa Desa Kananta.


Sementara itu, pihak keluarga maupun anak kandung korban menolak untuk dilakukannya visum terhadap korban.


“Keluarga korban menolak untuk divisum, sehingga dibuatkan surat pernyataan penolakan visum oleh pihak Kepolisian,” pungkas Adib. (Hb)

SepekanMore