Iklan

Bupati DompuFish EstateKader JaelaniKelautanPemda DompuPerikanan

Siap-siap, Dompu Bakal Kembangkan Potensi Laut, dari Lobster hingga Kepiting

Dompu Siar
, Thursday, February 03, 2022 WAT
Last Updated 2022-02-03T10:15:11Z
Bupati bersama Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP disambut hangat oleh Dr. TB. Haeru Rahayu selaku Dirjen Perikanan Budidaya dan Ses Dirjen di Jakarta.



Jakarta, Dompu Siar - Melalui program Fish Estate, Bupati Dompu, Kader Jaelani bakal serius mengembangkan potensi laut mulai dari Udang, Lobster, Kepiting hingga rumput laut.


Hal itu selaras ambisi EA1 Dompu yang ingin mewujudkan visi dan misi yang telah tertuang dalam program kerja Jara Pasaka, Bupati yang akrab disapa Abi Kader Jaelani (AKJ) itu kini tengah membangun komunikasi intens dengan Kementerian terkait.


Informasi yang dihimpun awak media ini menyebutkan bahwa sejauh ini AKJ sudah mendatangi sejumlah Kementerian di antaranya, Kementerian Perikanan dan Kelautan, Rabu (02/02/22) kemarin.


Disebutkan pula, bahwa Bupati didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP disambut hangat oleh Dr. TB. Haeru Rahayu selaku Dirjen Perikanan Budidaya dan Ses Dirjen di Jakarta.


Pada momen tersebut, beberapa hal yang menjadi pembahasan oleh Bupati Dompu bersama Dirjen Perikanan diantaranya, terkait Pengembangan komoditas budidaya perikanan berbasis ekspor seperti udang, lobster, kepiting dan rumput laut di Kabupaten Dompu.


Di samping itu, juga terkait Pengembangan Program Perikanan berbasis EKOLOGI serta bagaimana cara mendatangkan investor untuk pengembangan budidaya tambak di Dompu karena potensi budidaya tambak masih lebih dari 50% yang belum di kembangkan. 


"Selain itu, pada pertemuan itu juga kami membahas terkait rencana tindak lanjut dari Program Fish Estate," kata Bupati Dompu pada Lintas Samudera.com saat dihubungi via telepon WhatsApp pribadinya.


Menindaklanjuti pertemuan itu, Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Perikanan RI, Dr. TB. Haeru Rahayu mengharapkan adanya keseriusan dari Pemerintah Daerah sendiri untuk mendukung terwujudnya rencana ini.


"Kami siap untuk memback up program itu," harap Dirjen Perikanan yang disampaikan Bupati AKJ. (amin/Hd/Ds)

SepekanMore