Iklan

Desa DoromeloManggelewaSafari Ramadhan

Gelar Safari Ramadhan Di Masjid Al-Ihsan Desa Doromelo, Bupati Dompu Berikan Bantuan Uang Pembagunan Masjid Dan Parsel Ramadhan

Dompu Siar
, Friday, April 08, 2022 WAT
Last Updated 2022-04-11T14:21:38Z
Bupati Dompu A. Kader Jaelani Saat menyampaikan Sambutanya (Foto: Far)

DOMPU SIAR. NET


Manggelewa, Dompu Siar -Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah di Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, pada hari Kamis (7/4/2022) Malam.


Safari Ramadhan digelar di Masjid Al-Ihsan Desa Doromelo, kegiatan tersebut diikuti oleh Sekda Dompu, Pejabat Struktural dan sejumlah pejabat Fungsional Lingkup Setda Dompu, Pimpinan OPD, Camat Manggelewa, Kapolsek Manggelewa, Danramil Manggelewa Kades Doromelo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan elemen penting lainnya.(LS)


Camat Manggelewa Syaiful Arif M.Pd, dalam sambutanya menyampaikan selamat datang pada Bupati Dompu beserta rombongan yang telah hadir malam ini.

Camat Manggelewa, Saiful Arif, M.Pd, Saat Menyampaikan Sambutanya (Foto:Far)


"Lewat kesempatan malam itu pula Saiful Arif menyampaikan laporan secara umum kepada Bapak Bupati Dompu, " sebagian besar Masyarakat kami di Manggelewa adalah bertani jagung, dan alhamdulillah dengan naiknya harga jagung tahun ini Masyarakat kami sudah banyak membatu perekonomianya,"Ungkap Saiful Arif.


Lebih lanjut Saiful Arif menyampaikan " di satu sisi naiknya harga jagung tahun ini ada sisi lain yang menjadi masalah di tengah-tengah kami, yakni akhir- akhir ini terjadinya banjir diseputaran Cabang Soriutu yang dimana pasar sekitar Cabang Soriutu merupakan Pasar yang beroperasi selama 24 jam, sekalipun belum pernah ada korban jiwa tetapi ini menjadi suatu hal yang serius bagi kami, selain dari pada itu ada suatu kehawatiran bagi kami jika terjadinya bencana kebakaran di lokasi tersebut dan kami tidak bisa membayangkanya, oleh karnanya mungkin perlu adanya Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kecamatan Manggelewa ini "Ujar Saiful Arif.


Tambahnya lagi, "di Kecamatan Manggelewa alhamdulillah keadaan Kambtikmasnya dalam keadaan kondusif, dan kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolsek dan Danramil Manggelewa, lebih-lebih masyarakat Manggelewa yang sudah menjaga keadaan tetap aman dan nyaman. Dan pada kesempatan ini kami juga melaporkan bahwa sudah hampir 99% dari 12 Desa yang ada Kecematan Manggelewa yang susah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), "Tutup Saiful Arif.

Penyerahan Bantuan Uang Tunai Oleh Bupati (Foto:Far)


Pada waktu yang bersamaan Bupati Dompu "Abdul Kader Jaelani (AKJ) dalam sambutanya menyampaikan " Alhamdulillah pada tahun ini kita semua sudah ada kelonggaran di bandingkan Tahun kemarin, dan malam ini dapat kita laksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid ini,  kegiatan ini insya Allah akan kami lakukan di semua Kecematan yang ada di Kabupaten Dompu, "Ungkap Bupati.


Lebih lanjut " Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Manggelewa, Kapolsek, Danramil, Dan semua Kepala Desa se-Kecamatan Manggelewa, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama lebih-lebih Masyarakat yang ada di Desa Doromelo yang sudah berpatisipasi pada kegiatan ini, di Manggelewa ini kita akui banyak keanekaragaman budaya dan suku bahkan Agama, dan ini membuat saya bangga kepada Manggelewa karna sifat toleransinya sangat tinggi, "Ujar Bupati.

Penyerahan Parsel Ramadhan Oleh Setda Dompu (Fato:Far)


"Kemudian Terkait masalah capaian vaksinasi Covid 19 Kecematan Manggelewa susah melebih target yakni sudah mencapai 80% dari 70% standar pusat, Alhamdulillah saya ucapkan terimaksih kepada seluruh Masyarakat Manggelewa yang sudah mendukung program Pemerintah, "Tutup Bupati.


Menurut Pantauan langsung Media Dompu Siar.Net di lokasi, Usai menyampaikan sambutanya Bupati, didampingi oleh Wakil Bupati serta Setda Dompu menyerahkan Bantuan Uang Tunai sebesar Rp. 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah) untuk pembangunan Masjid Al-Ihlas Desa Doromelo dan diterima langsung oleh Ketua BKM.


Selain itu Bupati beserta jajarannya pun juga memberikan Bantuan berupa Bingkisan/Parsel Ramadhan kepada beberapa Panti Jombo baik yang ada Di Desa Doromelo maupun di Desa lainya.


Usai pemberian sejumlah bantuan tersebut, Acara dilanjutkan dengan ceramah/Tausiah Agama. Acara Safari Ramadhan berjalan dengan hidkmah dan lancar. (Far)










SepekanMore