Iklan

HukumKabar Bima TerkiniPolsek BoloSenjata Api Rakitan

Ugal-ugalan di Jalan Sampai Pamer Senpi Rakitan, Pria di Bima Diringkus Polisi

Dompu Siar
, Thursday, April 14, 2022 WAT
Last Updated 2022-04-14T08:23:56Z
Terduga saat diamankan di Mapolsek Bolo



Kabar Bima, Dompu Siar - Seorang pria inisial AJ alias Dika ( 32) tahun warga RT 13 Desa Rasabou diamankan di Cabang BANK BPD Sila Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.


Ia diamankan oleh Satuan Anggota Polsek Bolo, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima lantaran diketahui membawa satu pucuk senjata api Kamis, (14/4/2022) sekitar pukul 09.00 Wita. 


Kapolsek Bolo AKP Hanafi bersama anggota langsung menuju TKP dan bertindak untuk mengamankan terduga pelaku tanpa perlawanan.


Dalam keterangannya Hanafi mengungkapkan, pelaku memiliki senjata api berawal dari informasi dari masyarakat, yang mana diketahui dari salah satu korban yang tengah mengendarai sepeda motor.


"tiba-tiba datang pelaku dari arah belakang menyalip si korban dengan menggunakan sepeda motor sehingga korban kaget dan korban sempat di tabrak oleh mobil Avanza putih," bebernya dilansir dari media setempat.


Lanjutnya, korban yang sempat jatuh dari tabrakan tersebut, langsung mengejar pelaku dengan tujuan untuk menegur agar mengendarai sepeda motor dengan baik dan jangan ugal-ugalan.


"namun pelaku bernama AJ alias Dika merasa keberatan dengan ditegur oleh korban sehingga pelaku pulang kerumahnya untuk mengambil senjata api rakitan laras panjang," jelasnya.


Lebih lanjut, senjata yang sudah terisi amunisi satu butir peluru V2 Shabara kaliber 5,56 dengan tujuan untuk menembaki korban tersebut, berhasil di rampas oleh warga yang ada di sekitar lokasi kejadian dan dibantu oleh anggota Polsek Bolo.


Selanjutnya, untuk memudahkan proses pemeriksaan, Kapolsek Bolo AKP Hanafi beserta jajaran mengamankan terduga pelaku dan barang bukti berupa satu pucuk senpi rakitan, satu buah magazine, satu butir peluru V2 Shabara kaliber 5,56 serta melakukan penggeledahan di rumah pelaku yang didampingi oleh tiga orang kepala dusun di desa setempat Rasabou maupun istri dari pelaku berinisial NR. 


"Saat proses penggeledahan dilakukan, situasi kondisi wilayah terkait terpantau aman dan lancar," tutupnya (Ma)

SepekanMore