Info SportKabar MXGP SumbawaKabar SumbawaMXGP SamotaPolda NTB

80 Persen Pengunjung Grand Prix MXGP Samota Pakai Motor, Polda NTB: Kecelakaan Nihil

Sunday, June 26, 2022, June 26, 2022 WAT
Last Updated 2022-06-26T14:42:54Z
Ratusan hingga ribuan sepeda motor
terparkir rapi di parkiran sekitar Sirkuit MXGP
Samota, Sumbawa. (Foto: Ist) 


Kabar MXGP Sumbawa - Meski 80 persen pengunjung, namun kondisi arus lalu lintas saat event Motor Cross Grand Prix (MXGP) Samota di Kabupaten Sumbawa Besar, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), terpantau lancar, bahkan kecelakaan pun nihil.


Dilansir dari press release Kabid Humas Polda NTB menyebutkan, rekayasa lalu lintas yang di Inisiasi Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) terbukti jitu.


Sementara, hingga perhelatan MXGP Samota selesai, arus lalu lintas di Samota Sumbawa Besar, terlihat lancar mulai hari pertama hingga akhir.


Sebelumnya, Ditlantas Polda NTB telah menghimbau warga untuk datang ke Sirkuit MXGP Samota menggunakan Sepeda Motor, dan itu terbukti membuat arus lalu lintas lancar.


Sebanyak 80 persen warga yang datang ke Sirkuit MXGP Samota menggunakan kendaraan roda dua dan itu membuat Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo merasa lega sebab, jalan di Samota hanya saru arah.


"Alhamdulillah himbauan kita di perhatikan oleh warga, sehingga 80 persen dari jumlah pengunjung Sirkuit MXGP menggunakan Sepeda Motor," ungkap Dirlantas Polda NTB, di Samota, Minggu (25/6/2022).


Untuk itu, dia ucapkan terimakasih kepada penonton MXGP Samota karena dapat bekerjasama dengan baik, sehingga lalu lintas di Samota berjalan lancar.


Selain itu dia juga ucapkan terimakasih kepada semua Polisi Lalu Lintas dan anggota lain, baik TNI atau stakeholder lain, yang telah membantu mengatur lalu lintas di Samota sehingga dapat berjalan lancar.


"atas kondisi ini saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak baik TNI, Polri dan Stakeholder terkait lain yang telah membantu mengatur lalu lintas di Samota, lebih terutama lagi kepada anggota saya Polisi Lalu Lintas baik Polda maupun Polres," pungkasnya.


Hingga perhelatan MXGP Samota selesai, kondisi arus lalu lintas lancar, jumlah kecelakaan pun nihil. (Tim)

SepekanMore