LSM AMANMataramNarkotikaUnjuk Rasa

Pertanyakan Proses Hukum Atas Oknum Bandar Narkoba Dompu, AMAN Unjuk Rasa Depan Polda NTB

Thursday, June 2, 2022, June 02, 2022 WAT
Last Updated 2022-06-02T09:17:16Z
Pertanyakan Proses Hukum Atas Oknum Bandar Narkoba Dompu, AMAN Unjuk Rasa
Depan Polda NTB
(Foto: Ist)


Mataram, Dompu Siar - Sejumlah aktivis LSM yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Anti Narkoba (AMAN) NTB melakukan unjuk rasa depan kantor Mapolda NTB. Kamis 2/6/2022).


Mereka mempertanyakan sejumlah proses hukum yang berjalan terkait penahanan oknum polisi inisial MIS alias Koris, dari proses Penangkapan Oknum Bandar tersebut yang dilakukan oleh tim Reserse Narkoba Polda NTB mengamankan barang Narkoba jenis Sabu-sabu 10 Gram lebih.


Barang haram itu diduga diperoleh dari tangan pria inisial AA yang merupakan anak buah dari MI alias koris yang bertempat di pinggir jalan di tanjakan Terminal Ginte Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. 


"Semenjak penangkapan itu, proses hukum yang berjalan cukup tertutup dan terkesan menyembunyikan, sehingga kami AMAN NTB mempertanyakan kejelasan perkaranya," ungkap Ilham Viloid Korlap dalam orasinya.


Kata Ilham, Kejelasan kasus ini cukup misterius dan kami merasa proses hukum tumpul ke atas dan tajam ke bawah, jika penangkapan bandar-bandar narkoba kelas teri diupayakan melakukan konferensi pers secara terbuka, tapi jika bandar-bandar narkoba kelas kakap cukup tersembunyi.


Dari perjalanan unjuk rasa tersebut hanya pengamanan yang berdiri didepan pintu gerbang Mapolda NTB, sehingga AMAN NTB meminta agar dipertemukan dengan pihak kepolisian yang menangani kasus tersebut dan Kapolda NTB sendiri yang menjelaskan kejelasan kasus tersebut sampai massa aksi membubarkan diri. (Rif)

SepekanMore