Iklan

Kabar Lombok TengahKabar Lombok TerbaruPenemuan Tengkorak Manusia

Tengkorak Manusia Ditemukan Warga di Semak-semak di Pantai Mergejek, ini Faktanya

Dompu Siar
, Tuesday, June 21, 2022 WAT
Last Updated 2022-06-21T11:06:29Z
Kondisi Tengkorak yang ditemukan warga dan dievakuasi usai diperiksa (Foto: Ist)



Kabar Lombok Tengah, NTB - Dua warga inisial bernama Hamdi (30), dan Akat (35) sama sama beralamat di Dusun Jogor, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, dikejutkan dengan adanya tengkorak manusia tergeletak di semak-semak, di Pantai Margejek, Minggu (19/06/2022) sekitar pukul 13.00 Wita.


Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto SH, membenarkan adanya penemuan tengkorak tersebut.


"Tim inafis Polres Lombok Tengah bersama unit reskrim Polsek Praya Barat telah melakukan identifikasi dan mengevakuasi kerangka manusia yang ditemukan," kata Hery.


Ketika kedua saksi dalam perjalanan pulang dari pantai Margejek, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat menemukan tengkorak manusia yang tergeletak di semak-semak. 


Kemudian saksi meninggalkan tengkorak tersebut di TKP dan melaporkan kejadian yang mereka lihat ke Polsek Praya Barat. 


Mendapatkan laporan tersebut Polsek Praya Barat langsung menghubungi tim inafis Polres lombok Tengah untuk bersama sama melakukan olah TKP serta melakukan identifikasi dan mengevakusi serta meminta keterangan saksi.


"Mengingat akses menuju lokasi tersebut jurang, tebing dan berbukit serta jarang dilewati disebabkan banyaknya semak belukar sehingga Anggota kami meminta bantuan warga setempat sebagai penunjuk jalan" ungkap Kapolsek. 


Dari hasil olah TKP ditemukan berupa kerangka kepala, kerangka rahang gigi bawah, kerangka tulang lengan, kerangka tulang kaki.


"Untuk kerangka tersebut telah di akui oleh salah satu keluarga dari desa selong belanak yang mengenali dengan ciri-ciri khusus dan keluarga itu mengakui Almarhum telah hilang selama 9 tahun, untuk itu kerangka telah di serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan dengan layak dan dibuatkan administrasi seperlunya," tutup AKP Hery. (Tim)

SepekanMore