Iklan

Ekonomi KreatifInfo BisnisInspirasiKopi TamboraPemudaUMKM

Potret Kolaborasi Barista Bima Dompu di Ajang Kopi Merdeka di Taman Kota Dompu

Dompu Siar
, Monday, August 08, 2022 WAT
Last Updated 2022-08-08T15:33:50Z
Potret Kolaborasi Barista Bima Dompu di Ajang Kopi Merdeka di Taman Kota Dompu


Dompu Siar - Bertajuk "Kahawa Tambora Kahawa Ndai" para Barista yang berasal dari Bima dan Dompu berkolaborasi di ajang lomba meracik Kopi Tambora dengan Tema Kopi Merdeka yang digelar di Taman Kota Dompu, dari hari Jum'at (5/8) hingga Sabtu (6/8).


Kegiatan ini diwarnai dengan bagi-bagi kopi gratis, juga diiringi alunan Live Music menghiasi hangat, menambah semangat para pengunjung taman kebanggaan warga Bumi Nggahi Rawi Pahu itu.


Tak kurang dari 700 gelas kopi


"Tak kurang dari 777 gelas kopi, habis dibagikan pada seluruh pengunjung yang hadir," ujar pegiat kopi handal asal Dompu yang akrab disapa Ompu Steken saat ditemui awak media ini, Senin (8/8/2022) di kedai Kopi CoffeeZone Taman Kota Dompu.



Kolaborasi Barista 3 Daerah Dalam 2 Hari


Pemuda Inspirasi Nasional Tahun 2018 itu menyebutkan, bahwa kegiatan ini di selenggarakan oleh penggiat Kopi tambora yang ada di Dompu, kota bima dan kabupaten bima dan berkolaborasi dengan DPD II KNPI Kabupaten Dompu.



"Kegiatan ini di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 5 tanggal 6 agustus 2022," ungkapnya.


Tingkatkan Minat Berwirausaha 


Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ingin meningkatkan jumlah konsumsi kopi tambora ditengah masyarakat. targetnya meningkatkan minat anak muda dompu untuk berwirausaha khusus di bidang per-kopian.


"Yang menghadiri pada saat pembukaan yaitu sekda dompu, ketua DPD II KNPI Dompu, forkopimda Dompu serta beberapa pimpinan OPD dan Kepala BUMN yg ada di dompu," jelasnya.


Ia mengaku bangga mendapati antusiasme masyarakat yang hadir menyaksikan jalannya acara.


"Alhamdulillah acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat sehingga suasana pelaksanaan kegiatannya menjadi sukses dan bisa di nikmati oleh masyarakat," imbuhnya.



Diwarnai Beragam Lomba Lainnya


Tak hanya itu, Pemuda Pelopor NTB 2019 itu juga mengemukakan, di samping lomba Fun Brewing (Lomba Seduh Kopi V60), ada juga lomba-lomba lain yang turut dihadirkan.


"Ada juga Lomba Foto dan Video Street pada saat acara berlangsung, Edukasi Kopi Tentang Sejarah Kopi Tambora dan Program Pasca Panen Hulu hingga hilir yang disampaikan oleh Yani Aryanto, serta dr. Nurlaela Soraya Al Habsyi," beber Pemuda yang juga dipanggil Steken itu.



Steken menambahkan, acara yang dikomandoi oleh Agus Miswara Sugiarto S.STP., itu juga menampilkan karya-karya anak-anak muda dompu, seperti tarian dari Mada Ntana, puisi dari Alwi dan Widi, film pendek UMA NDAI dan Sativa Band. 



"Acara selanjutnya insya'allah para penggiat kopi tambora akan mengadakan Festival Kopi se NTB," tutupnya. (Red)


Intip Video Keseruannya:

SepekanMore