Iklan

Berita Kota BimaKriminalSapeTerumbu Karang

Polisi Gagalkan Selundupan 1100 Pics Terumbu Karang dari Sape Tujuan Bali

Dompu Siar
, Friday, October 28, 2022 WAT
Last Updated 2022-10-28T10:03:28Z
Terumbu Karang Selundupan asal Sape tujuan Bali
(Foto: Ist)


Kota Bima, NTB (28/10) - Upaya penyelundupan Terumbu Karang ke wilayah Bali, berhasil digagalkan oleh Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota yang saat itu dipimpin Katim Aiptu Hero Suharjo.


Terumbu karang asal Sape, Kabupaten Bima itu jumlahnya tak main-main asa sebanyak 1100 pcs itu terumbu karang diketahui dikumpulkan kemudian diangkut menggunakan kendaraan jenis pick up menuju pelabuhan untuk dikirim. 


Namun, barang yang merupakan harta karun laut itu dicium oleh Tim Puma 2 dan berhasil digagalkan pengirimannya.


"ada sekitar 22 boks Terumbu Karang berbagai jenis yang diangkut menggunakan Pickup saat melintas di jalan lintas Wera-Sape Kabupaten Bima pada subuh tadi," kata Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Iptu Rayendra, Jum'at (28/10/2022) pagi.


Ribuan pics Terumbu Karang itu jelas Rayendra, diangkut dengan pickup yang dikendarai KA (44) warga Kota Bima. Sementara pemilik barang itu berinisial A (45) warga Kecamatan Sape Kabupaten Bima.


"Setelah digeladah boks yang dicampur dengan boks ikan ekspor itu, didapati 22 boks Terumbu Karang yang ditaksir berisi 1100 pics,"jelas Rayendra.


Dengan digagalkannya selundupan ribuan pics Terumbu Karang tersebut, sambung Kasat Reskrim, langsung dikoordinasikan dengan pihak Balai BKSDA Bima untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.


"Kini barang bukti ribuan pics Terumbu Karang berbagai jenis itu, oleh Tim Balai BKSDA langsung diangkut menuju perairan Bima untuk dilepas kembali ke habitatnya," jelas Rayendra.


Sementara itu sambungnya, terduga pemilik tengah dimintai keterangan sebagaimana hukum yang berlaku. (Tim)

SepekanMore