Iklan

Bantuan SosialInspirasiPolsek Dompu

Polres Dompu Salurkan Bantuan, Korban Bencana Alam di Desa Sorisakolo

Dompu Siar
, Sunday, October 23, 2022 WAT
Last Updated 2022-10-23T12:57:25Z
Polres Dompu Salurkan Bantuan, Korban Bencana Alam di Desa Sorisakolo


Polres Dompu - Peristiwa demi peristiwa baik bencana, konflik hingga bebagai kasus akhir-akhir ini marak terjadi di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat khususnya di Kabupaten Dompu.


Mengenai bencana, seperti yang terjadi di beberapa wilayah, menjadi bukti sekaligus peringatan bagi warga untuk tetap tingkatkan kewaspadaan, akan dampak yang timbul akibat peristiwa alam yang datangnya selalu seketika.


Namun, bagi warga yang mendapat musibah dilanda bencana, untuk tidak larut dalam kesedihan, malah justru sebaliknya, bahwa di balik musibah tentu ada hikmah menyertainya.


Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Dompu, Ipda Arif Syarifuddin, SH., usai penyerahan bantuan sosial bagi warga yang tertimpa bencana angin puting beliung di Desa Sori Sakolo, Jum'at (21/10/2022) lalu. 


Bantuan tersebut, kata Kapolsek, antara lain berupa Paket Sembako dan lainnya, dengan harapan dapat meringankan beban korban yang terdampak.


"Dari Kapolres Dompu sendiri ada masing-masing 5 Kg beras untuk diberikan pada korban bencana, yang penyerahannya diwakili oleh Kabaops Polres Dompu, AKP Syamsurizal," kata Kapolsek Arif Minggu (23/10/2022).


Lanjutnya, adapun bantuan lainnya juga turut diserahkan oleh pihak-pihak terkait, antara lain dari Dinas Sosial dan Palang Merah Indonesia (PMI), juga berupa paket Beras masing-masing mendapat 10 Kg, ditambah, makanan siap saji, lengkap dengan Lauk Pauk, serta makanan untuk anak juga ada.


"Penyerahannya langsung oleh unsur Dinas Sosial yang diwakili oleh Kabid LimjamSos  Addul Suhud, ST. MM., beserta jajarannya," jelas Kapolsek.


Sementara sebagian Bantuan dari Dinas Sosial juga, tambah Kapolsek, yakni berupa, Tikar, Selimut dan Terpal akan diserahkan pada hari Senin tanggal 24 Oktober 2022 mendatang.


Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, sebanyak 35 Unit rusak parah diterjang angin kencang, untungnya tak ada korban jiwa dalam musibah ini.


"Namun, jika dihitung kerugian yang diderita korban, ditaksir sebesar lebih kurang sepuluh juta rupiah, untuk masing-masing korban," tutup Kapolsek. (Tim)

SepekanMore