Iklan

Bunda PaudLilis SuryaniPKK DompuTPQ Dompu

Sowan ke TPQ Al Fikram Woja, Umi Lilis: Jika Ingin Keberkahan, Baca Al Qur'an

Dompu Siar
, Monday, October 03, 2022 WAT
Last Updated 2022-10-04T04:40:42Z
Lilis Suryani H. Kader Jaelani, saat membersamai Santri di TPQ Al Fikram Simpasai


Dompu Siar - Salah satu yang mengundang keberkahan bagi Bumi Nggahi Rawi Pahu ialah dengan cara mendidik anak-anak agar melek membaca Al Qur'an serta mempersiapkan mereka supaya menjadi generasi Rabbani.


Hal itu disampaikan oleh Lilis Suryani, H. Kader Jaelani saat berkunjung (Sowan) di TPQ Al Fikram, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Senin (3/10/2022) malam. 


Dalam kunjungan di TPQ binaan Ustadz Ibrahim tersebut, Lilis mengungkapkan bahwa kunjungan-kunjungan yang selama ini ia lakukan tak lain sebagai bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah terhadap Pendidikan Qur'an.


Dikonfirmasi awak media, melalui salah satu pengurus TPQ Al Fikram mengemukakan, bahwa Istri tercinta Bupati yang juga ketua Pokja Bunda Paud Dompu itu berjanji bahwa ke depan pemerintah siap untuk selalu hadir membersamai setiap kegiatan yang dalam hal membina generasi. 


"Harapan terbesarnya adalah dengan adanya kegiatan pembinaan TPQ seperti ini mampu meminimalisir kenakalan remaja yang berujung pada perilaku amoral dan tindakan-tindakan kriminal seperti yg sudah terjadi akhir-akhir ini di daerah dan di sekitar kita," ujar Ujar Guru Enggo (Ketua FTPQ) Kab. Dompu, pada awak media saat mendampingi kunjungan tersebut.


Pada kesempatan yang baik itu, (Umi Lilis) sapaan akrab ketua Dekranasda Dompu itu juga, salah satu yang mengundang keberkahan Bumi Nggahi Rawi Pahu adalah adanya kegiatan anak-anak yang belajar Qur'an.


"Jika Ingin Keberkahan, Baca Al Qur'an," ajak Istri Bupati yang juga Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Dompu itu.


Mewakili pemerintahan AKJ-SYAH, ia mengaku sangat bersyukur bisa berada di tengah-tengah generasi Qur'an ini. Saya bersama Forum Taman Pendidikan Qur'an (FTPQ) Kabupaten Dompu siap menampung dan mendengarkan keluh kesah Guru-guru TPQ dan Santri," 


"Apapun yang menjadi kendala yang dihadapi, mudah-mudahan apa yang kami perbuat ini bisa membatu kelancaran kegiatan pelajaran di Dunia TPQ," kata Umi Lilis di hadapan 90 santri TPQ Al Fikram malam tadi.


Lilis Suryani H. Kader Jaelani, saat membersamai Santri di TPQ
Al Fikram Simpasai


Diwaktu bersamaan Sutardin selaku Sekum menambahkan selain semangat anak-anak, antusias wali murid dan warga sekitar juga sangat  luar biasa menyambut kehadiran Ummi Lilis di sekitar mereka.


"Ummi lilis sangat pro aktif dengan santri, terlihat beberapa santri yang dipanggil untuk di tes ngaji kemudian diberikan hadiah, respon para santri sangat senang kelihatannya," ungkapnya.


Menutup agenda tersebut Ummi Lilis mengajak kepada seluruh santri dan wali santri yg hadir agar senantiasa bersholawat dan mendoakan Pemerintahan AKJ-SYAH supaya diberi kesehatan dan kekuatan sehingga mampu membawa Dompu menjadi Mashur nan Baldatatun Thayyibatun Warobbun Ghofur. (GE)

SepekanMore