Iklan

KebakaranPengerusakanPeristiwaPolsek Woja

Bakar Rumahnya Sendiri, Ramaja di Desa Nowa Diringkus Timsus Elang Polsek Woja

Dompu Siar
, Tuesday, December 20, 2022 WAT
Last Updated 2022-12-21T05:26:46Z
Kondisi Rumah usai dirusaki terduga pelaku
(Foto: Ist)


Polres Dompu, NTB - Entah apa yang ada di benak remaja inisial EW (16), sampai kalap mata membakar rumahnya sendiri hingga akhirnya diamankan Timsus Elang Polsek Woja pada Selasa, (20/12/2022) sekira pukul 21.30 Wita.


Diduga, aksi nekat remaja tersebut lantaran tak terima dinasehati ayah tirinya MM yang mengingatkan untuk menyusahkan ibu kandungnya.


Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.Sos., saat dimintai keterangan menyebutkan, sebelum membakar, terduga sempat mengamuk dengan cara melempar rumahnya yang berlokasi di Dusun Sigi, Desa Nowa, Kecamatan Woja, Dompu.


"Diduga disulut emosi lantaran ditegur karena tidak dipenuhi keinginannya, ia (EW, red) membakar rumahnya di bagian dapur," ujar Kapolsek.


Menjelaskan terkait kronologis, Kapolsek menuturkan, berawal dari terduga pelaku di tegur oleh MA (Bapak tiri) terkait dengan perilaku dan perbuatan terduga yang sering menyusahkan ibu kandungnya.


"Namun teguran tersebut disalahartikan oleh terduga pelaku, kemudian pelaku melempar rumah menggunakan batu," ujar Kapolsek.


Lanjutnya, terduga pelaku sempat pergi dari rumah kemudian datang kembali dengan membawa satu botol bensin kemudian menyiram dinding dapur yang terbuat dari Bedeg lalu membakarnya.


"Di saat yang sama, ibu kandung terduga yang berada di dalam rumah sontak kaget melihat api yang sudah menyala di bagian dapur, kemudian berteriak meminta tolong dan warga yg di sekitar mendengar dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya," jelas Kapolsek.


Mendapat laporan terkait kejadian Timsus Elang Polsek Woja mendapat perintah untuk turun memeriksa dan mengamankan terduga pelaku.


Terduga Pelaku


"Untung saja tidak ada korban jiwa, namun terduga saat ini telah diamankan ke Mapolsek untuk diproses lebih lanjut," pungkas Kapolsek. (HD)

SepekanMore