Iklan

Desa SoriutuPasar TradisionalPolsek ManggelewaRazia Knalpot Racing

Bikin Kuping Bising, Polisi Amankan 4 Motor Knalpot Racing ke Mapolsek Manggelewa

Dompu Siar
, Friday, January 13, 2023 WAT
Last Updated 2023-01-14T06:12:18Z
Kapolsek Manggelewa, Iptu Ramli, SH., Saat menertibkan Kendaraan di Pasar Tradisional
Desa Soriutu, Manggelewa


Polres Dompu, NTB - Bikin kuping bising, bahkan kerap mengganggu aktifitas Ibadah di Masjid sekitar Pasar Tradisional Desa Soriutu, Manggelewa, Kapolsek Manggelewa, Iptu Ramli, SH., memimpin langsung Operasi Razia Penertiban Kendaraan Berknalpot Racing.


Saat operasi berlangsung personil berhasil mengamankan setidaknya 4 (empat) unit kendaraan dimaksud dan knalpotnya langsung dicopot setiba di Mako Polsek Manggelewa.


Saat dikonfirmasi, Kapolsek mengemukakan, bahwa operasi ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas agar tetap kondusif.


"Aktifitas kendaraan berkenalpot racing ini kerap meresahkan warga, terutama para pedagang, bahkan saat orang sedang beribadah di Masjid sekitar pasar," ungkap Kapolsek Sabtu, (14/1/2023) pagi jelang siang sekira pukul 08.00 Wita.


Lanjutnya, hal ini juga berkaitan dengan instruksi dan atensi Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., pada seluruh jajaran agar serius menangani potensi gangguan kamtibmas antara lain kendaraan berkenalpot racing.


"Saat razia, anggota berhasil mengamankan 4 unit motor ke Mapolsek untuk diproses," lanjut Kapolsek.


Sementara itu, tambah Kapolsek, mengingat pengendara masih berstatus pelajar dan ada yang dibawah umur, pihaknya langsung memberikan teguran dan pembinaan. 


"Tetapi setiba di Polsek, Knalpot Motor langsung di copot sementara ditahan sampai pemilik motor bisa menunjukkan bukti-bukti kepemilikan," beber Kapolsek.


Giat operasi razia yang didampingi oleh Aiptu Syahrir, Aipda Erdan, Aipda Arhan serta Bripka Lalu Agus ini berakhir pada pukul 10.00 Wita dengan aman dan kondusif. (Far)

SepekanMore