Iklan

Garda Muda NasdemInfo BanjirPartai NasdemPeristiwa

Bantu Supply Makanan Saat Banjir, Ketua Garda Muda Nasdem Dompu: Kami Merasa Terpanggil

Dompu Siar
, Friday, February 03, 2023 WAT
Last Updated 2023-02-03T08:29:56Z
Pembagian Suplai Makanan oleh Baret Garda
Muda Partai Nasdem Dompu (Foto: Ist)


Dompu, Dompu Siar - Musibah banjir kiriman melanda sejumlah besar wilayah di Kecamatan Dompu pada Kamis, (2/2/2023) sekira pukul 17.00 Wita kemarin, praktis mengundang keprihatinan banyak pihak, tak terkecuali dari Partai Nasdem Kabupaten Dompu.


Pasalnya, banjir yang mengakibatkan ratusan rumah terendam air setinggi mencapai lutut orang dewasa itu menyebabkan sejumlah warga mengalami kesulitan mendapatkan makanan.


Untuk itu, Partai yang diketuai oleh H. Kader Jaelani, untuk DPD Dompu ini mengutus Barisan Reaksi Cepat (Baret) Garda Muda Partai, untuk membagikan makanan di sejumlah titik yang terdampak cukup parah. 


Hal itu diakui oleh Ketua Garda Muda Partai Nasdem Kabupaten Dompu, Abdurrahman Barakwan yang mengawal langsung pembagian makanan sebagai bentuk pertolongan pertama pada warga yang terdampak.


"Pasokan makanan siap saji dibagikan terutama pada warga yang mendiami bantaran sungai, antara lain di Kampo Samporo," ungkap Pria yang akrab di sapa Aba Man pada awak media, Jum'at (3/2) pagi.


Beberapa titik yang mendapat pasokan makanan itu, lanjutnya, antara lain di Lingkungan Salama, Pelita, dan Magenda, Kelurahan Bada serta Kelurahan Potu, tepatnya di Lingkungan Potu Barat.


"Kami merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan makanan, meskipun tak mampu menjangkau seluruh warga yang terdampak," tandasnya.


Meski demikian, Abdurrahman mengungkapkan bahwa pasokan makanan tersebut diharapkan dapat meringankan kesulitan warga yang rumahnya terendam banjir setinggi lutut orang dewasa itu.


"Semoga dengan adanya peristiwa ini, kita semua dapat mengambil pelajaran dan juga pada warga yang terdampak agar bisa sabar menyikapi musibah yang terjadi," tutup Abdurrahman di akhir keterangannya. (HD)

SepekanMore