Iklan

PPK KEC. MANGGELEWA GELAR APEL SIAGA PANTARLIH DAN PELANTIKAN 97 ORANG PANTARLIH OLEH PPS SE-KEC. MANGGELEWA, KAB. DOMPU-NTB

Dompu Siar
, Sunday, February 12, 2023 WAT
Last Updated 2023-02-13T03:08:20Z
Apel Siaga Di Pimpin Langsung Oleh Ketua PPK Kec.Manggelewa, Sudirman, S.Pd ( Foto:is)

Manggelewa, Dompu Siar.Net - Menjelang Tahapan Kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih untuk Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kec. Manggelewa menggelar Apel Siaga dan Pelantikan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) Se-Kec.Manggelewa di Aula Gedung Serba Guna Desa Anamina Kec.Manggelewa, Kab.Dompu-NTB, Minggu (12/2/2023).

Sebanyak 97 (sembilan puluh tujuh) Orang Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilu Serentak Tahun 2024 di lantik dan ambil sumpah/janji oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 12 (dua belas) Desa Se-Kec. Manggelewa.

Penanda tanganan SK Pantarlih dari PPS Desa (Foto:is)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Manggelewa, Danramil 1614/06 Manggelewa, Kapolsek Manggelewa, Kepala Desa Se-Kec.Manggelewa, Ketua dan Anggota Panwaslu Kec.Manggelewa.

Anggota PPK Kec.Manggelewa, Maswan, S.Pd.I, menyampaikan pada Awak Media ini bahwa pelaksanaan kegiatan Apel Siaga dan Pelantikan Pantarlih di lakukan dalam 2 (dua) Sesi yakni Sesi 1 dan 2 . " Kegiatan ini kita bagi dalam 2 sesi yaitu Sesi 1 kita lakukan pada pagi hari yang dimulai pada Pukul  08.00 sampai 12.30 Wita, dengan jumlah 6 (enan) Desa terdiri dari, Desa Kwangko, Nanga Tumpu, Banggo, Anamina, Soriutu dan Tekasire, sedangkan Sesi 2 dilakukan pada Siang hari yang dimulai pada Pukul 13.00 sampai 16.30 Wita, dengan jumlah 6 (enam) Desa terdiri dari Desa Doromelo, Suka Damai, Nusa Jaya, Kampasi Meci, Lanci Jaya dan Tanju, "Ungkap Maswan.

Pengambilan Sumpah/Janji Pantarlih Oleh Rohaniwan (Foto:is)

Maswan, menambahkan "Cara ini kita lakukan agar proses pelaksanaan kegiatan berjalan dengan Efektif dan Efesien, tentu kita juga harus mengaturnya apalagi pasca Pelantikan Pantarlih yang dilakukan oleh PPS Desa Masing-masing. Dan  kita juga akan melanjutnya dengan kegiatan Bimbingan Tehnik untuk Pantarlih di 2 (dua) Sesi tersebut, "Tambah Maswan.

PPK Kec.Manggelewa dan Panwaslu Kec.Manggelewa (Foto:is)

Pasca pelantikan Kegiatan di lanjutan dengan Bimbingan Teknik Pantarlih dengan Pemateri,  Anggota PKK Kec.Manggelewa yaitu Arif, S.HI dan Maswan, S.Pd.I  (FarDMP).


SepekanMore