Iklan

Berita Dompu TerbaruKecelakaanLakalantasPekatPeristiwa

Tabrakan Motor di Pasar Minggu Pekat, Kondisi Korban Kritis di RSUD Dompu

Dompu Siar
, Sunday, March 12, 2023 WAT
Last Updated 2023-03-12T13:20:36Z
Kepolisian Cek Kondisi Lakalantas di Pekat
(Foto: Ist)


Polres Dompu, NTB - Kecelakaan Lalu Lintas antara Motor Yamaha Vega ZR tabrakan dengan Motor Honda Mega Pro GP., mengakibatkan satu pengendara alami patah tulang, satu lagi terdapat robekan di bagian mulut.


Mendapat informasi terkait kejadian, Personil Polsek Pekat dikerahkan untuk memeriksa TKP hingga melakukan identifikasi terkait kondisi salah satu korban yang dikabarkan kritis dan telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Dompu tersebut.


Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pekat, Iptu Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos., dalam keterangannya membenarkan adanya tabrakan nahas kedua kendaraan di jalan Lintas Pasar Minggu Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tersebut, Minggu (12/3/2023) petang ini sekira pukul 18.30 Wita.




"Salah satu korban alami patah tulang, satu lagi mengalami luka robek di bagian mulut," ungkap Kapolsek.


Adapun kronologisnya, kata Kapolsek, kejadian berawal dari Umar Harun berada dari Dusun Tanjung Pasir Desa Calabai Kecamatan Pekat bertujuan menuju ke Desa Doropeti tiba-tiba di pertigaan Pasar Minggu datang motor yang tidak memiliki lampu yang dari Desa Gunung Batu dengan tujuan ke Dusun Pancasila Desa Tambora.


"Kecelakaan tak terhindarkan, Umar Harun langsung menabrak motor Oldin," papar Kapolsek.


Mendapat informasi terkait kejadian, pihaknya langsung memerintahkan Anggota Personil Polsek untuk turun ke lokasi untuk memeriksa kondisi korban sekaligus mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP). 


"Pasca kejadian, kedua korban langsung dibawa ke puskesmas Calabai I oleh masyarakat yang kebetulan lewat di sekitar lokasi," imbuh Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, untuk sementara Umar Harun sudah di rujuk ke RSUD Dompu dikarenakan mengalami luka patah tulang dikarenakan mengalami luka yang cukup kritis. 


"Saat ini personil telah melakukan penggalangan terhadap kedua kelurga korban, toga, toma dan toda serta melakukan deteksi dini dan deteksi aksi," pungkas Kapolsek. (Tim)

SepekanMore