Iklan

Polsek Kilo

Momen KRYD, Polsek Kilo gelar Patroli Cipkon hingga Pesan Kamtibmas

Dompu Siar
, Sunday, September 24, 2023 WAT
Last Updated 2023-09-29T01:55:24Z
Momen KRYD, Polsek Kilo gelar Patroli Cipkon hingga Pesan Kamtibmas



Polres Dompu, NTB - Pada hari Senin tanggal 25 September 2023 sekitar pukul 20.00 Wita s/d selesai, Piket Jaga Regu 1 yang di Pimpin oleh Ps. SPKT 1 Bripka Dedi Julianto bersama Anggota gabungan Piket fungsi Polsek Kilo menggelar kegiatan Patroli Malam.


Di samping patroli, pada kesempatan itu anggota juga membawa pesan-pesan Kamtibmas untuk di sampaikan pada warga yang dijumpai di seputaran Wilayah Hukum Polsek Kilo agar aman dan kondusif.


Pada pelaksanaannya, sekira pukul 20:20 Wita rute patroli ds Lasi kec.kilo kab.dompu, anggota menghimbau anak muda untuk tidak membuat onar, minum"an keras menghindari perkelahian anak muda.


 Selanjutnya anggota piket jaga bergeser dan menemukan sekumpulan Masyarakat lalu menghimbau kepada anak muda tersebut agar bisa menjaga Kamtibmas wilayah Kec. Kilo dan menganjurkan untuk tidak berkumpul, tetap jaga jarak dan mematuhi prokes yang berlaku.


Lebih pada itu, kemudian anggota patroli juga menghimbau kepada pedagang kaki lima untuk tidak menjual minuman keras atau pun sejenis Narkotika lainnya agar tidak menggangu orang lain dan tidak merusak generasi anak muda.


Hingga pukul 20.30 Wita anggota patroli bergeser Desa Kramat anggota Patroli menghimbau masyarakat untuk menjaga kamtibmas dilingkungan, dalam arti pesan yang tersampaikan yakni, Apa bila ada masalah di wilayahnya.


Saat dikonfirmasi terkait kegiatan, Dedi Julianto menegaskan agar setiap persoalan hukum untuk tetap melaporkan ke Mapolsek Kilo dan Bhabinkamtibmas.


"Saya berharap masyarakat bisa bekerja sama dengan kami pihak Kepolisian untuk sama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif," harapnya.


Menurutnya, Kegiatan patroli rutin yang di lakukan oleh piket yanmas Polsek Kilo bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di seputaran wilayah hukum Polsek Kilo seperti curas, curat dan curanmor.


"Situsi dan kondisi secara umum di Wilayah Hukum Polsek Kilo masih dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya.


Di samping itu, juga terjalinnya ikatan dan kerjasama yang baik antara Pihak Kepolisian Sektor Kilo dengan masyarakat, serta masyarakat senantiasa tetap menjaga stabilitas keamanan di Wilkum Polsek Kilo.


Dengan ini, lanjutnya dapat Memberikan rasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat.

 

"Kegiatan Patroli berakhir dalam keadaan aman terkendali, bila ada perkembangan situasi akan kami laporkan lebih lanjut," pungkas Dedi. (HDD)

SepekanMore