Iklan

Polsek Dompu

Tandang ke SMANDU, Ps. Kanit Binmas Polsek Dompu Jadi Pembina Upacara

Dompu Siar
, Sunday, October 01, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T05:46:15Z

Tandang ke SMANDU, Ps. Kanit Binmas Polsek Dompu Jadi Pembina Upacara



Polres Dompu, NTB - Bertandang ke SMAN 2 Dompu, Ps. Kanit Binmas Polsek Dompu Aipda Muhammad Yusman menjadi Pembina Upacara hari Senin, 2 Oktober 2023 sekira pukul 07.30 Wita.


Kehadirannya di sekolah tersebut tentu tak lepas dari rangkaian upacara memperingati hari kesaktian Pancasila sekaligus Hari Batik Nasional. 


Adapun penyampaian Kanit Binmas Polsek Dompu Aipda Muhammad Yusman pada saat menjadi Pembina upacara antara lain mengingatkan para siswa untuk tidak lupa akan sejarah lahirnya Pancasila.


Ia menyampaikan, bahwa pada tanggal 1 Oktober Warga Negara Indonesia memperingati hari Kesaktian Pancasila, dimana ini merupakan momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur saat kejadian 30 September 1965. 


Untuk itu menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. 


Ia juga sempat menyinggung soal laporan dari warga bahwa ada beberapa siswa yang lompat pagar saat jam sekolah sambil merokok. 


Maka dari itu, ia tegaskan kepada para siswa untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut, karena tidak etis bagi seorang siswa melakukan hal tersebut. 


"Agar para siswa tidak melakukan aksi perkelahian atau tawuran karena dapat terjadi nya berkelahi antar kampung," sebutnya.


Atas kegiatan ini, diharapkan para siswa mengenang jasa para pahlawan sehingga menjadi motivasi bagi para siswa untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu sehingga dapat menjadi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara Indonesia. 


"Para siswa tidak mengulangi kembali Perbuatan-perbuatan yang tidak etis tersebut, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar," pintanya.


Upacara senin pagi di SMAN 2 Dompu, berakhir pada pukul 08.10 Wita, yang berjalan dengan aman dan lancar. (HD)

SepekanMore