Iklan

Berita Dompu TerbaruPeristiwaPolsek Manggelewa

Nahas, Laka Tunggal SPM, Korban Meninggal, Polsek Manggelewa Turun Tangan

Dompu Siar
, Tuesday, November 07, 2023 WAT
Last Updated 2023-11-07T14:52:45Z
Kondisi Korban sebelum dievakuasi
(Foto: Ist)


Polres Dompu, NTB - Terjadi Laka lantas tunggal SPM R2 merk Honda Supra X dengan Nopol EA 4907 NA, mengakibatkan korban pengendara bernama I Komang Suarga (38) , asal Dusun Mekar Sari Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa, Dompu meninggal Dunia.


Mendapat laporan terkait kejadian, Kepolisian Sektor (Polsek) Manggelewa diturunkan untuk melakukan pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengidentifikasi sekaligus memastikan kondisi korban.


Dikonfirmasi melalui Kasubsi Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, dari Kapolsek Manggelewa Ipda Bukhari Maha Putra, SH., mengungkapkan bahwa insiden nahas ini terjadi di Jalan Lintas Dompu-Sumbawa, Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Selasa (7/11/2023) sekira pukul 17.30 Wita.


Dijelaskannya, menurut keterangan dari Masyarakat setempat bahwa kejadian Laka Lantas tunggal tersebut tidak ada yang melihat. Namun kejadian tersebut tiba-tiba SPM R2 milik korban sudah terlempar jauh dari luar Aspal jalan dan korban juga sudah dalam keadaan Kritis.


Lanjutnya, akibat dari kejadian tersebut Masyarakat setempat langsung mendatangi TKP tersebut untuk membantu korban di bawa ke RSUD Manggelewa untuk mendapatkan perawatan medis namun sesampai di RSUD Manggelewa Korban sudah di nyatakan Meninggal Dunia.


Atas laporan tersebut, sekitar pukul 17.40 wita Piket jaga Polsek Manggelewa yang di pimpin oleh KSPK I Aipda I Nym Parto M bersama anggota tiba di TKP dan langsung mengamankan BB untuk di amankan di Mapolsek Manggelewa.


Kapolsek menambahkan, Laka Lantas tersebut akibat kelalaian dari korban dalam mengendara sepeda motor dengan ngebut sehingga kejadian tersebut memakan Korban Meninggal Dunia.


Untuk itu, Kapolsek menghimbau, agar warga yang berkendaraan seharusnya mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti Helm, memasang spion pada kendaraan, tidak ngebut di jalanan serta memperhatikan kondisi jalan seperti tikungan.


Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Pemdes, RSUD Manggelewa, Keluarga Korban dan penggalangan terhadap Toga, Tomas, dan Toda.


"Untuk sementara situasi masih aman terkendali," pungkas Kapolsek. (Far)

SepekanMore