Iklan

InspirasiPolisi CilikPolres Dompu

Polres Dompu melalui Satbinmas Adakan Seleksi Pocil Angkatan V Tahun 2024

Dompu Siar
, Tuesday, January 16, 2024 WAT
Last Updated 2024-03-21T03:31:49Z
Seleksi Calon Pocil Polres Dompu
(Foto: Ist)


Dompu Siar, Polres Dompu - Bertempat di Aula Polres Dompu, Satbinmas dipimpin Kasat AKP Makrus, S.Sos., mengadakan seleksi Penerimaan Polisi Cilik (Pocil) Angkatan V., Tahun 2024, Selasa (16/1/2024) sekira pukul 16.00 Wita.


Di tahun 2024 ini, rencananya seleksi akan dibuka selama 3 (tiga) hari dengan mengambil 7 (tujuh) Sekolah Dasar (SD), di lingkup Kecamatan Dompu dan Woja, Kabupaten Dompu.


Tampak mendampingi Kasat, sekaligus Panitia Seleksi antara lain, Kaur Mintu Aiptu Mahsin, Kanit Bintibsos Aiptu Ismi Andri Nurwati,SH. Anggota Sat. Binmas Briptu Aprian, Bripda M. Rahman Ali Akbar. Brig L.Hidayaturrahim Si Humas, Briptu Fikru Si Humas, dan Pengatur Janu Arimbawa Si Dokes.


Seleksi Polisi Cilik (Pocil) Polres Dompu di buka oleh Kasat Binmas Polres Dompu AKP Makrus.S.Sos, adapun sekolah yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta Polisi cilik Polres Dompu ada 7 sekolah tingkat SD.


Sedangkan pelaksanakan seleksi untuk hari ini Selasa tanggal 16 Januari 2024 sebanyak 43 orang siswa siswi yang terdiri dari SDN 1 Dompu dan SDN 7 Woja. rencananya seleksi akan di laksanakan selama 3 hari.


Dengan dilaksanakannya seleksi Polisi cilik Polres Dompu angkatan ke V tahun 2024 akan terpilih Polisi cilik selanjutnya Polres Dompu melalui Sat Binmas akan melakukan pembinaan dan pelatihan. 


Harapannya Polisi cilik yang pesertanya dari Siswa siswi tingkat Sekolah Dasar akan menumbuhkan Disiplin, bertanggung jawab dan bisa mandiri.


Kegiatan yang menitikberatkan pada pencapaian tumbuhnya generasi yang selalu mencintai Polisi, hingga kegiatan berakhir pukul 18.30 wita berjalan dengan aman dan tertib. (Hd)

SepekanMore