Iklan

Bulan RamadhanPatroliReligius

Rutin, Polsek Woja Gelar Patroli Subuh: Hadirkan Rasa Aman Usai Beribadah

Dompu Siar
, Thursday, March 14, 2024 WAT
Last Updated 2024-04-17T02:43:41Z
Potret Patroli Subuh Polsek Woja


Dompu Siar - Personil Polsek Woja, dalam hal ini Ka SPKT I Aiptu Taufikurrahman, SH, bersama anggota menggelar Patroli Subuh dalam rangka antisipasi kegiatan warga di bulan suci Ramadhan 1445 H.


Dengan adanya kegiatan yang rutin ini, diharapkan hadirnya rasa aman dan nyaman bagi warga yang tengah melaksanakan ibadah shalat subuh dan juga yang mengisi waktu pasca shalat untuk berjalan pagi sembari menyambut fajar tiba.


Pada pelaksanaannya, hingga hari ini Jum'at (15/3/2024) sekira pukul 05.30 Wita misalnya, dengan mengambil rute dari Desa Nowa, Desa Baka Jaya, Desa Matua, Kelurahan Monta Baru, Kelurahan Kandai Dua, menuju Kelurahan Simpasai.


Bahkan patroli juga sasarannya yaitu Bendungan (Dam? Mila Desa Rababaka, di mana rute dan tempat tersebut dijadikan warga untuk jalan-jalan pagi dengan santai sekaligus tampak ramai.


Saat kegiatan, sesuai arahan Kapolsek Ipda Zainal Arifin, S.Ip., anggota juga menitikberatkan pada alur pengamanan kegiatan di Masjid yang melaksanakan Sholat Subuh dan saat jalan-jalan terutama dari gangguan bunyi petasan, suara brong bermotor hingga yang ugal-ugalan di jalan raya.


Tentu saja, kegiatan ini sama sekali di larang, sebab dapat mengganggu masyarakat lainnya maupun membahayakan diri sendiri dan melakukan rajia terhadap anak-anak yang membawa dan membunyikan petasan, mercon.


Kegiatan patroli subuh ini rutin dilakukan hingga berakhir sekitar pukul 07.25 wita berjalan dgn aman dan lancar serta selama kegiatan di pantau langsung oleh Kapolsek. (HD)

SepekanMore