Iklan

Besuk Warga Simpasai di Pangkalan Ojek, Bripka Saufan Titip Pesan Kamtibmas

Dompu Siar
, Tuesday, April 16, 2024 WAT
Last Updated 2024-05-02T06:26:42Z
Besuk Warga Simpasai di Pangkalan Ojek, Bripka Saufan Titip Pesan Kamtibmas


Dompu Siar - Personil Polres Dompu, dalam hal ini Ps. Kanit Binpolmas, Bripka Saufan membesuk warga Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, tak lain guna menyegarkan kembali perhatian dan partisipasi warga terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 


Kehadiran personil ini dimaksudkan sebagai bentuk keprihatinan kepolisian akan adanya berbagai persoalan sosial yang berujung pada adanya indikasi main hakim sendiri bahkan tak



sedikit yang berupaya melawan hukum seperti aksi pemblokiran jalan.


Pada pelaksanaannya, Selasa (16/4/2024) sekira pukul 10.00 Wita, ini Saufan mendatangi sekelompok warga antara lain di Lingkungan Ncera, tepatnya di salah satu pangkalan ojek di Kelurahan Simpasai secara Door To Door System, didekatinya secara persuasif menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


"Kiranya warga peduli pada kondisi keamanan dan ketertiban di sekitar, agar sama-sama menjaga," ujarnya.


Diingatkan pula pada kepada warga agar anak-anaknya untuk tidak bertindak yang dapat melawan hukum. Sebab, itu tak hanya merepotkan keluarga, lebih-lebih pada keluarga besar yang ada di Simpasai.


"Warga diminta tidak melakukan pemblokiran jalan, itu dapat mengganggu ketertiban umum," ingatnya.


Ia mengajak, apabila ada permasalahan agar segera di laporkan ke pihak berwajib. Bukan lagi melakukan tindakan yang justru terkesan main hakim sendiri. "Pemblokiran jalan merupakan tindakan melawan hukum," ujarnya tegas.


Di samping itu, agar masyarakat juga dapat selalu berkoordinasi khususnya dengan Bhabinkamtibmas apabila ada gejala atau gejolak yang timbul di tengah masyarakat.


"Harapannya, semoga warga Simpasai, dapat bersama menjaga situasi sekitar agar aman dan kondusif, jika bukan kita, siapa lagi?" tungkasnya. (Red)

SepekanMore