Iklan

PEMDES SUKADAMAI MELAKUKAN PENYALURAN BLT DD TAHUN ANGGARAN 2024

Dompu Siar
, Monday, April 08, 2024 WAT
Last Updated 2024-04-08T22:08:46Z
Dompu, Dompu Siar.Net - Pemerintah Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu-NTB, melaksanakan Program Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024. Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Sukadamai. Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi,

Menurut Kepala Desa Suka Damai, Wirapati, bahwa program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 11 KPM yang berada di wilayah Desa Suka Damai. Penerimaan BLT yakni pada bulan Januari, Februari dan Maret. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp.300. 000,. (Tiga Ratua Ribu Rupiah) Per- Satu Bulan, jadi total yang diterima selama 3 (Tiga) Bulan yakni Rp. 900.000,. (Sembilan Ratus Ribu Rupiah)  "Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Suka Damai," ujarnya.


Wirapati juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Suka Damai. "Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari," tambahnya.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Suka Damai ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warga, yang tidak mau sebutkan Namanya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. "Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami," ucapnya.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Suka Damai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Suka Damai juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. (FarDMP)

SepekanMore