Iklan

BabinkamtibmasKempoPolres Dompu

Antisipasi Keramaian Akhir Tahun, Babinkamtibmas Soro Sampaikan Maklumat Kapolri Pada Warga

Dompu Siar
, Wednesday, December 30, 2020 WAT
Last Updated 2020-12-30T16:35:28Z

 

M. Fudhaili bersama warga binaan, (30/12), Foto: RIF

Kempo, Dompu Siar - Situasi dan kondisi jelang pergantian tahun, Masehi, memang menarik untuk diperbincangkan. Apalagi di tahun 2020, di mana hampir sepanjang tahun, masyarakat sempat dibuat panik oleh pandemi yang disebabkan oleh Corona Virus.

Mensikapi hal ini, Aparat Penegak Hukum yang sejak awal memang konsen berada di barisan paling depan membantu pencegahan bahkan hingga di penghujung tahun ini. 

Hingga dikeluarkannya maklumat oleh Mabes Polri agar masyarakat tetap senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan. Polri menghimbau, agar masyarakat tidak menyelenggarakan aktifitas yang bisa mengundang kerumunan massa.

Maklumat (Baca: Surat Edaran) tersebut sudah disosialisasikan sejak beberapa hari lalu. Baik melalui media cetak, elektronik bahkan tidak tanggung-tanggung Aparat Kepolisian berkunjung dari rumah ke rumah. 

Babinkamtibmas ini misalnya, sejak ditugaskan di Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, tidak hanya tentang keamanan dan ketertiban, ia juga intens menghimbau warganya agar senantiasa menjaga kesehatan terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Briptu M. Fudhaili Irza Purnami, demikian profile singkatnya. Ia merupakan salah satu anggota di Mapolsek Kempo yang secara intens bekerja sama dengan Pemerintah Desa Soro, mengawasi masyarakat sekaligus menghimbau warga agar menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Sampai pantauan media ini, Rabu, (30/12) tadi dirinya masih giat berkeliling mengunjungi warga guna melanjutkan Maklumat Kapolri terkait hal itu.

Dalam pesan singkatnya, ia menyampaikan perihal pergantian tahun berkaitan dengan maklumat Kapolri.

"Apalagi dalam hitungan hari lagi kita akan menghadapi tahun baru Masehi 2021, yang bertepatan juga dengan libur dan cuti panjang. Tentunya kita harus menahan diri dari aktifitas yang tidak bermanfaat, misalnya ke tempat rekreasi dan sebagainya," imbuh pria yang akrab sapa Fudhaili tersebut.

Ia mengingatkan bahwa dirinya akan mengambil langkah tegas apabila ada warga yang tetap mengadakan acara yang mengundang kerumunan jelang tahun baru ini.

"Saya permaklumkan juga, sebagaimana Maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri kemarin. Kalau masih ada masyarakat, khusunya masyarakat Desa Binaan saya maka saya beserta Pemerintah Desa, tidak segan-segan memberikan sangsi tegas," tegasnya. (DS-RIF)

Maklumat Kapolri

SepekanMore