Iklan

PekatPolres DompuTahun Baru

Jelang Akhir Tahun, Aparat Polsek Pekat Amankan 8 Unit Motor Racing Ratusan Botol Miras

Dompu Siar
, Tuesday, December 29, 2020 WAT
Last Updated 2020-12-30T06:04:12Z

Ratusan botol Miras & Motor yang diamankan di Mapolsek Pekat, (30/12), Foto: Ist

Pekat, Dompu Siar - Sebagaimana biasa, menjelang akhir tahun Kepolisian Sektor (Polsek) Pekat menggelar Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon). Giat ini dimaksudkan untuk memastikan situasi dan kondisi masyarakat dalam keadaan aman, tertib dan damai.

Dalam operasi tersebut aparat penegak hukum berhasil mengamankan setidaknya ada 8 (delapan) unit sepeda motor dan ratusan botol Minuman keras (miras) tradisional.  

Giat Ops Cipkon penertiban Sepeda motor Berknalpot racing dilakukan, Senin (28/12), berlangsung sekitar pukul 21.30 Wita, tepatnya di simpang empat Pasar Senin Desa Kadindi Kecamatan Pekat. 

Sedangkan Ops Cipkon penangkapan Miras dilakukan pada Rabu, (30/12), berlangsung di sekitar pukul 02.30 Wita. Tepatnya di jalan lintas Latonda Dompu-Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Dalam hal ini, Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan, SH menjelaskan, bahwa Operasi ini merupakan bagian dari Operasi Lilin jelang akhir tahun dan tindak lanjut dari keluhan masyarakat terkait Knalpot racing dan miras yang meresahkan.

"Suara bising Knalpot racing dan miras sangat meresahkan, kami sering menerima keluhan dari masyarakat, melalui Operasi ini kami lakukan penertiban" ungkap Sofyan.

Ia melanjutkan, "Untuk sepeda motor Berknalpot racing, pihaknya meminta kepada pemilik untuk menunjukkan Surat surat kendaraan dan juga memasang kembali knalpot standar, hal itu dilakukan di Polsek Pekat," paparnya.

Dari informasi yang dihimpun media ini, Sofyan melanjutkan, "kami mensinyalir ada penyeludupan Miras di duga didatangkan dari Pulau Lombok. Oleh karenanya kami melakukan pemeriksaan terhadap bus penumpang jurusan Mataram - Calabai".

Dijelaskannya pula, bahwa dari 3 (tiga) bus penumpang yang diperiksa, ditemukan ratusan miras jenis Brem dan Tuak.

"Setidaknya ada 270 botol jenis Brem dan Tuak berhasil kami diamankan, selanjutnya dibawa ke Mapolsek Pekat. Sedangkan kepada Pemilik juga telah dilakukan pemeriksaan  untuk proses hukum lebih lanjut," terangnya. 

Mengingat tingkat kerawanan akan tingginya angka kriminalitas, seluruh opsnal Kepolisian Resort Dompu, termasuk jajaran Kepolisian Sektor Pekat, tidak henti-hentinya melakukan patroli. Bahkan penjagaan hingga pengamanan jelang perayaan tahun baru 2021 terus ditingkatkan di tengah pandemi yang sedang melanda sepeeti saat ini. (DS-RIF)

SepekanMore