Iklan

BanjirDompuInspirasiPolres Dompu

12 Warga Korban Banjir dan Longsor Di Dompu Terima Bantuan Dari Kapolsek Dompu

Dompu Siar
, Tuesday, January 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-06T04:43:25Z

 

Penyaluran bantuan, (6/1). Foto: Ist

Dompu, Dompu Siar - Sejumlah warga terdampak banjir dan Longsor ini patut menyulam senyum, karena mendapatkan penyaluran bantuan sembako dari Aparat Kepolisian Sektor Dompu, Rabu, (6/1/2021).

Berdasarkan laporan informasi yang media terima dari PAUR Subbag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah, saat memberi keterangan resmi terkait penyaluran bantuan ini. 

Ia menjelaskan bahwa pada hari ini, Rabu Tanggal 6 Januari 2021, Anggota Kepolisian Sektor Dompu melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan kepada Warga yang terdampak Banjir dan Longsor di wilayah Kecamatan Dompu beberapa waktu lalu. 

Penyaluran bantuan ini, langsung dipimpin oleh Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos, beserta Anggota sekitar pukul 10.00 Wita, bertempat di Lingkungan Kota Baru,  Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu

"Terdapat 1 (satu) rumah warga yang dampak kerusakan cukup parah akibat Longsor dan Banjir yang menimpa rumah warga, sebagian rumah warga lainnya yang berada di bantaran Sungai aliran Sungai Silo,  Lingkungan Kota Baru,  Kelurahan Bada, terendam banjir dan lumpur," ungkap Hujaifah mengawali keterangannya.

Ia menjelaskan bahwa, bantuan yang diserahkan Anggota Polsek itu berupa beras masing-masing 5 Kg dan beberapa dus mie instan.

"Ini merupakan ujian dari yang maha kuasa dan tetap sabar dan berdoa kepada yang maha kuasa, semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu Warga di Ling. Kota Baru," terangnya mengutip laporan Polsek setempat. 

Bencana naas itu menyisakan kerugian bagi banyak pihak. Adapun warga yang rumahnya terdampak dan mengalami kerusakan parah antara lain.

1. Landa (Longsor ) 2. Hadijah (Longsor) 3. Hermanus (Terendam banjir) 4. Fatimah (Terendam banjir) 5. Anwar (Terendam banjir) 6. Misbah (Terendam banjir) 7. M. Yamin (Terendam banjir) 8. Yasin Ishaka (Terendam banjir) 9. Azis Abdullah (Terendam banjir) 10. Putri (Terendam banjir) 11. Ismail (Terendam banjir) 12. Mansyur (Terendam banjir)

Masih dari sumber yang sama menyebutkan bahwa dampak kerusakan yang diakibatkan oleh bencana banjir dan longsor tersebut.

"Satu rumah warga atas nama Landa mengalami kerusakan parah pada bagian kamar mandi dan Dapur ambruk ke bantaran sungai akibat tanggul penahan banjir tidak mampu menahan tekanan debit air sehingga tanggul mengalami kerusakan dan terjadi longsor. Sedangkan Hadijah mengalami retak pada tembok rumah dan sebanyak 10 rumah warga di bantaran Sungai lainnya terendam banjir," lanjut Hujaifah.

Hujaifah juga menyampaikan bahwa  kegiatan seperti ini adalah bagian dari upaya pihak kepolisian, dalam rangka memperbaiki citra kepolisian semakin membaik dimata masyarakat. 

"Kegiatan Penyaluran bantuan kepada Warga yang terdampak banjir dan longsor mendapat ucapan terima kasih kepada Kepolisian dari masyarakat Lingkungan Kota Baru,  Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu," tutup Hujafah. (DS-HD)

SepekanMore