AsusilaBimaKekerasan Anak

Buntut Setubuhi ABG Asal Monta Bima, Rumah Pelaku Dibakar Massa

Saturday, January 30, 2021, January 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-30T13:52:27Z

Rumah pelaku persetubuhan, (29/1). Foto: Ist


Bima, Dompu Siar - Buntut dari persetubuhan yang dilakukan oleh AJ (43) terhadap Bunga, warga utamanya keluarga korban, melampiaskan kemarahannya dengan membakar rumah pelaku, yang berada di Desa Sondo Kecamatan Monta, Kabupaten Dompu, Jum'at (29/1/2021) sekitar pukul 15.30 Wita.

Sebelumnya dikabarkan bahwa, persetubuhan pelaku terhadap Bunga, baru terungkap ketika ibu tiri korban melihat sikap anaknya yang sering termenung dan tidak mau makan. Untuk mendapatkan kejelasan, Ibu tirinya pun mencari tahu masalah yang sedang dialami korban.

Mengetahui nasib naas yang menimpa Bunga, pihak keluarganya langsung melaporkan tindakan AJ ke pihak berwajib untuk dilakukan penangkapan.

Namun, sebagian pihak keluarga bersama warga yang marah terhadap perbuatan AJ, mengambil langkah hukum sendiri dengam membakar rumah pelaku.

Aksi pembakaran rumah itu dibenarkan oleh Kapolsek Monta, Iptu Takim melalui keterangan singkatnya pada awak media. 

"Awalnya ketiga orang anak terduga pelaku yang sedang tidur di dalam rumah, sedangkan istri terduga pelaku sedang ke Polres Bima menjenguk suaminya," tutur Kapolsek.

Tiba-tiba sekitar pukul 15.30 wita, lanjut Takim datang sekelompok warga sekitar 30 orang yang tidak dikenali oleh ketiga anak korban, mereka langsung menggedor dan mendobrak pintu depan rumah.

Lanjut dia, "ketiga anak korban terbangun dan sekelompok warga yang datang langsung menyuruh mereka untuk keluar dari dalam rumah. Sekelompok warga yang datang langsung merusak dan membakar rumah milik terduga pelaku,” terang Kapolsek.

Setelah berhasil membakar rumah tersebut, kemudian para pelaku langsung pergi meninggalkan TKP, warga disekitar TKP yang melihat kobaran api, langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Masih dari keterangan yang sama menyebutkan, sesaat setelah pemilik rumah mengkonfirmasi barang-barang berharga milik korban tidak ada yang berhasil diselamatkan. Sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta.

"Oleh istri korban, telah melaporkan secara resmi ke Polsek Monta terkait kasus pembakaran rumah dimaksud, pihaknya menghimbau pihak keluarga korban agar jangan melakukan tindakan yang dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas terkait kejadian tersebut," jelas Takim. (ds-hb)

SepekanMore