Iklan

BanjirGubernur NTBLintas NTB

Gubernur NTB Tinjau Lokasi Banjir Desa Bara Sekaligus Serahkan Bantuan Pada Warga

Dompu Siar
, Saturday, January 09, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-09T20:01:14Z
Kunjungan Gubernur Di Lokasi Banjir, (9/1)
Foto: Ist


Woja, Dompu Siar -
Banjir bandang yang melanda Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, mencuri perhatian banyak pihak.

Tidak sedikit yang menyampaikan rasa simpatik dan kepedulian baik datangnya dari penduduk desa tetangga maupun dari pengguna media sosial (baca : netizen). Tidak terkecuali datang dari orang nomor 1 (satu) di NTB, yakni Gubernur Zulkieflimansyah. 

Tidak menunggu waktu lama, setelah mendapatkan informasi terkait banjir tersebut Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB ini langsung 'gas pool' mengajak seluruh jajarannya mendatangi lokasi, Sabtu (9/1/2021).

Dikutip dari media publikasi Humas Polres Dompu, saat menyampaikan keterangan terkait kegiatan kunjungan Gubernur di Desa Bara.

"Kegiatan pemberian bantuan tanggap bencana terhadap korban banjir di Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah SE. M.Sc dan bantuan dari Kapolda NTB IRJEN Pol. Muhammad Ikbal, S.I.K. M.H yg diserahkan oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH. SIK," ungkap Hujaifah selaku PAUR Subbag Humas Polres Dompu.

Hujaifah menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan tersebut juga turut dihadiri oleh jajaran muspika yang ada di Kabupaten Dompu.

"Pada hari Sabtu tanggal 9 Januari 2021sekitar pukul 15.41 Wita bertempat di Desa Bara Kec.  Woja Kab. Dompu telah dilaksanakan kegiatan pemberian bantuan tanggap bencana terhadap korban banjir oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E.,M.Sc yang didampingi oleh Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH,S.I.K,  Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris, Kepala  BNPB Kab. Dompu M. Jufri ST. M. SI," Jelas Hujaifah. 

Di hadapan Gubernur dan rombongan, Kades Bara Andi Aswan memyampaikan bahwa banjir bandang tersebut telah mengakibatkan ratusan KK terdampak.

"Sekitar 938 Kk, yakni Dusun Bara 212 Kk, Dusun Lapangan 160 Kk. Dusun Mekar baru 154 Kk, Dusun Rade 95 Kk, Dusun Sipon 146 Kk, dan Dusun Fo'o Mongi 171 Kk," ungkap Andi.

Gubernur NTB yang juga mantan Anggota DPR-RI dari fraksi PKS itu melakukan peninjauan terhadap rumah warga yg terkena musibah banjir dan Lokasi aliran sungai serta dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis terhadap perwakilan warga yang terkena musibah banjir. 

Dalam penyampaiannya Bang Zul berharap semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Tidak ketinggalan pula, bantuan yang diperuntukkan bagi korban banjir desa bara, juga datang dari Kapolda NTB.

"Sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatin atas musibah yang menimpa warga Desa Bara Kec. Woja Kab. Dompu Bapak Kapolda NTB  IRJEN Pol. Muhammad Iqbal S.I.K. M.H, melalui Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat,SH,S.I.K juga memberikan bantuan berupa beras dan  mie Instant yang diserahkan secara simbolis Kepada Kades Bara Saudara Andi Aswan," terang Hujaifah.

Masih dari sumber yang sama juga menyampaikan rincian bantuan yang diserahkan sebagai berikut.

1. Bantuan Kapolda NTB

- Mie Instan sebanyak 50 Dus
- Beras sebanyak 1.28 ton.

2. Bantuan dari BNPB Provinsi NTB

- Mi Instan 75 Dus
- air mineral 70 Dus.
- Selimut 100 unit.
- terpal 50 picks.

3. Bantuan dari BNPB Kab. Dompu berupa Mi Instan 73 Dus.

4. Bantuan berupa beras Dari Tagana Dinas Sosial Kab. Dompu sebanyak 2.9 ton.

"Kunjungan yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan tersebut berakhir pada pukul 16.23 Wita dan berjalan dengan aman dan lancar," tutup Hujaifah.

SepekanMore