Iklan

ManggelewaPolres DompuTanah Longsor

Intip Kolaborasi Polres dan Dinas PUPR Dompu Bersihkan Longsor Di Nanga Tumpu

Dompu Siar
, Sunday, January 17, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-17T15:53:55Z

Potret kolaborasi Polres Dompu dan dinas PUPR, (17/1). Foto: Ist. 

Manggelewa, Dompu Siar - Intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir memang membasa kekhawatiran tersendiri. Di samping menimbulkan banjir luapan, tanah longsor juga kerap membawa ancaman.

Terbaru, tanah longsor hingga menutupi bahu jalan terjadi di Jalan Lintas Sumbawa tepatnya di Tanjakan Nanga Tumpu Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa Dompu. Akibatnya lalu lintas cukup terganggu. Baik untuk kendaraan dari arah Dompu-Sumbawa maupun sebaliknya.

Mengetahui adanya longsoran tersebut, pihak aparat kepolisian bergerak cepat menangani masalah. Tidak tanggung-tanggung, pihaknya langsung menggandeng Dinas terkait untuk membersihkan tumpukan tanah dan bebatuan akibat musibah tanah longsor yang menutupi hampir seluruh ruas jalan tersebut, Minggu, (17/01/21) pukul 11.00 Wita.

Seperti dilansir dari media publikasi Humas Polres Dompu, saat mengkonfirmasi adanya aktifitas tersebut.

"Akibat tanah longsor, tampak tumpukan tanah dan bebatuan yang menutupi bahu jalan, tepatnya di jalan lintas Dompu-Sumbawa Desa Nanga tumpu Kecamatan Manggelewa sore tadi sudah dibersihkan, oleh Anggota Kepolisian Resor Dompu berkolaborasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU)," jelas Hujaifah selaku PAUR Subbag Humas Polres Dompu.

Tujuannya, lanjut Hujaifah, tidak lain untuk menghindari sekaligus mengatasi kemacetan dan memastikan tidak terjadi kecelakaan lalulintas.

"Gabungan personel Polres Dompu dan Polsek Manggelewa selama berada di lokasi melakukan pengaturan lalu lintas agar kendaraan yang melintas di jalur tersebut bergantian melewati tumpukan tanah, anggota juga memindahkan tanah dan batu," lanjutnya.

Masih dari sumber yang sama, juga mengkonfirmasikan, alat berat berupa Eksavator dan Dump truck didatangkan pihak Dinas PU.

"Pekerjaan itupun berlangsung hingga pukul 18.30 Wita. Mengingat hari akan malam penuntasan pekerjaan akan dilanjutkan besok, Senin, (18/1/2021)," tutup Hujaifah. (ds-sy)

Tonton Video Berikut!



SepekanMore