Iklan

ManggelewaNanga TumpuTanah Longsor

Lagi! Bus Jurusan Bima Sumbawa Menabrak Reruntuhan Longsor Di Nanga Tumpu

Dompu Siar
, Monday, January 18, 2021 WAT
Last Updated 2021-01-19T07:28:01Z

 

Bus UJB Trans, (19/2/2021). Foto: Syam

Manggelewa, Dompu Siar - Harap berhati-hati melintasi Nanga Tumpu Kompleks untuk saat ini. Di samping tingginya potensi terjadinya tanah longsor, juga kondisi jalan yang cukup licin disertai turunan yang sangat menanjak. 

Lagi-lagi sebuah Bus Jurusan Bima - Sumbawa, diketahui bernama UJB Trans menabrak reruntuhan longsor di Tanjakan/Turunan Nanga Tumpu, Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 13.30 Wita. 

Insiden naas itu terjadi saat mobil hendak melaju menuju ke arah Sumbawa, sesaat setelah reruntuhan dari atas tebing hingga turun ke jalan raya lintas Sumbawa, Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. 

Salah seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut menuturkan, saat hendak turun kemungkinan kecepatan mobil tidak mampu dikendalikan, diduga akibat reng blong. 

"Di sini memang agak turun, mungkin rem mobilnya blong. Jadi tidak mampu direm oleh supirnya," ungkap salah seorang warga yang ditemui oleh awak media ini, yang kebetulan lewat di lokasi kejadian.

Lanjutnya, saat kejadian naas itu, penumpang mobil berhamburan keluar karena takut ditimpa reruntuhan susulan.

"Kami juga baru tiba di sini. Mobil sudah dalam keadaan kosong. Kata orang-orang yang lewat tadi, tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait terutama keberadaan para penumpang dan terkait dengan korban jiwa.

Namun saat kejadian, dari keterangan warga tadi, para penumpang beserta sopirnya semuanya selamat dari insiden tersebut. (ds-sb)

SepekanMore