Ade PribadiBanjirDPRD DompuGolkarWoja

Anggota Dewan Ini Ajak Makan Bareng Warga Di Tengah Banjir Melanda Simpasai Woja

Tuesday, February 23, 2021, February 23, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-23T17:53:27Z
Ade Pribadi, Anggota DPRD saat meninjau korban banjir, Simpasai Woja


Dompu, Dompu Siar - Banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Kecamatan Woja dan Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, mengundang keprihatinan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Dompu, Ade Pribadi, SH. 

Wujud kepedulian anggota legislatif dari Fraksi Partai Golkar ini yakni dengan menyambangi korban banjir di lingkungan Mangge Maci dan Lingkungan Bali Dua, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Dompu, Selasa (23/02/2021) sekira pukul 21.00 Wita.

Pada kesempatan itu, tidak tanggung-tanggung, anggota dewan yang juga akrab di sapa ADP langsung turun ikut mengevakuasi sekaligus memberikan bantuan berupa makanan instan dan beberapa kebutuhan pokok lainnya kepada para warga yang terdampak cukup parah.

Dari pantauan awak media di lokasi, politisi muda yang berhasil menduduki kursi DPR dari Dapil II itu, tanpa ragu menjajaki lorong-lorong gang yang digenangi banjir setinggi lutut meninjau langsung rumah warga yang rusak akibat terjangan banjir.

“Tadi saat sedang rapat di kantor DPR saya mendapat beberapa telepon dari masyarakat, segera saya bergegas membeli beberapa keperluan umum dan menuju lokasi" ungkap Ade.

Ade mengaku, bantuan yang diberikan tersebut memang tidak mampu menutupi kesedihan korban, namun ia berharap dapat menanggulangi kekurangan yang dirasa para korban.

"Kalau dibilang yang kami berikan itu, belum mencukupi. Namun, paling tidak hal penting yang perlu dilakukan saat ini adalah membackup kebutuhan pokok warga saat ini," lanjutnya.

Ade mengaku, setelah bencana banjir ini ditangani, dirinya akan mengusulkan pada pimpinan DPRD untuk melakukan rapat konsolidasi guna membahas solusi dan langkah yang ditempuh ke depannya. 

"Kita akan berkoordinasi dengan pimpinan, sekaligus dengan pihak terkait seperti BPBD, Dinas Sosial, agar secepatnya menangani warga yang terdampak cukup parah," terang Ade.

Politisi muda yang masih betah menjomblo ini juga sempat menyinggung penyebab banjir yang notabene akibat dari kurangnya perhatian warga itu sendiri terutama dalam menjaga kelestarian alam, memelihara kebersihan drainase dan saluran air lainnya.

"intensitas hujan memang tidak bisa dipungkiri berakibat banjir. Namun, paling tidak, kalau kondisi saluran drainase dipenuhi sampah, dangkal dan sebagainya, makanya air itu meluap,"

Lebih lanjut, ADP mengajak para korban bencana banjir di lingkungan tersebut untuk tetap semangat dan tidak berputus asa atas adanya cobaan dan musibah tersebut. Bahkan, di tengah suasana banjir melanda, ia sempatkan diri makan bersama dengan warga yang terdampak banjir, sekaligus mendengar aspirasi langsung dari warga.

“Saya juga akan mendorong BPBD untuk mengevaluasi titik-titik yang kiranya perlu dibangun tanggul dan juga normalisasi sungai," pungkasnya sembari menikmati santapan malam dengan warga. (Hd)

SepekanMore