Iklan

Kelompok TaniManggelewaPertanian

Datangi Kantor BPP Manggelewa, Anggota Poktan Terima Kartu Tani Dan Buku Tabungan

Dompu Siar
, Friday, February 05, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-05T14:47:19Z

Anggota Poktan Penerima Kartu Tani dan Buku Tabungan dari Bank BNI46 Cabang Dompu


Manggelewa, Dompu Siar - Sejumlah Anggota Kelompok Tani Se-Kecamatan Manggelewa mendatangi Kantor BPP Manggelewa, untuk menerima Kartu Tani sekaligus Buku Tabungan dari Bank BNI46 Cabang Dompu, Kamis, (4/2/2021) dimulai sekitar pukul 09.00 Wita. 

Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Manggelewa, M. Fadlin dalam penyampaiannya mengungkapkan, Anggota Kelompok yang menerima Kartu Tani lengkap dengan Buku Tabungan tersebut adalah kelompok yang sudah terdaftar dari Data Dinas Pertanian terhitung sejak tahun 2017.

"Kartu Tani dan Buku Tabungan tersebut diserahkan langsung oleh Pihak Bank BNI Cabang Dompu," tuturnya di Kantor UPTD Pertanian Manggelewa, yang berkedudukan di Desa Nusa Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB.

Memperjelas keterangan kepala UPTD, salah satu Petugas (PPL), Tajuddin, pada media ini menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu program ini di luncurkan Oleh Pemerintah Pusat. 

"Hal ini guna untuk menertibkan dari pada kebutuhkan pupuk untuk petani," jelasnya. 

Lanjutnya, kehadiran Kartu Tani dan Buku Tabungan tersebut agar memungkinkan para petani agar dapat membayar kebutuhan pupuk hanya lewat Bank. 

"Petani nantinya hanya menyerahkan selip pembayaran kepada pengecer untuk dapat direalisasikan pupuk tersebut," terangnya.

Lebih jauh, ia juga menyampaikan bahwa Program ini akan dibagikan secara bertahap.

"Tahap 1 (satu) yakni kelompok tani yang terhitung sejak Tahun 2017 sedangkan tahap selanjutnya bagi kelompok baru akan menunggu pengusulan pada tahap berikutnya," pungkasnya. (ds-sy)

SepekanMore