Iklan

Kota BimaPencabulanPolres Bima Kota

Nyaris Dihakimi Warga Karena 'Gitukan' Anak SD, Remaja Ini Diamankan Polisi

Dompu Siar
, Tuesday, February 09, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-09T11:18:45Z

Terduga Pelaku, Kota Bima


Kota Bima, Dompu Siar - Aparat Kepolisian Sektor Rasa Na'e Timur mengamankan pemuda diketahui berinisial AS (20) warga Rasa Na'e Timur, Kota Bima yang nyaris babak belur dihajar warga.

Remaja tersebut diduga hendak mencabuli melati (9) -bukan nama asli- yang diketahui masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Senin (8/2) sekira pukul 16.00 Wita.

Terkait kejadian, Kasubbag Humas Polres Bima Kota, Ipda Ridwan memaparkan, awalnya pelaku pura-pura ingin nonton televisi di rumah melati. 

Sadar situasi sedang sepi, pelaku langsung menurunkan celana melati. Untung saja, Ibu korban tiba di rumah dan mendapati melati anaknya sudah ditelanjangi oleh pelaku.

"Seketika itu  pelaku langsung melarikan diri lewat pintu belakang rumah korban," jelasnya.

Lanjut Ridwan, pelaku lari ke arah kebun jagung belakang rumah korban dan bersembunyi di sebuah gubuk yang ada di kebun jagung tersebut. Namun, persembunyian pelaku diketahui oleh warga setempat.

Ridwan menambahkan, setelah mendapat laporan tersebut, Kapolsek Rasanae Timur dipimpin oleh Iptu Suratno bersama Bhabinkamtibmas setempat Aipda Syamsuddin dan piket SPKT Polsek Rasanae Timur serta Babinsa bergegas ke TKP. Petugas menjemput pelaku AS untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

’’Sesampai di TKP petugas langsung mengevakuasi pelaku yang saat itu sedang dihakimi massa ke Mako Den A Brimob Bima guna mencegah timbulnya aksi yang lebih parah dari massa terhadap pelaku,’’ terangnya.

Hingga kabar ini diturunkan pelaku sudah diamankan ke Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut. 

’’Warga diminta untuk tidak main hakim dan mempercayakan penanganan kepada aparat kepolisian,’’ pungkasnya. (ds-hb)

SepekanMore