Iklan

Kabar SumbawaMaling HP

Nyolong Hanphone Istri Sendiri, Pria Ini Diringkus Polisi

Dompu Siar
, Friday, February 12, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-13T13:18:13Z
Pelaku di Mapolsek Sumbawa, NTB

Sumbawa, Dompu Siar - Entah apa yang ada di pikiran seorang pria berinisial BP (42) warga asal Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Besar. Biasanya, yang maling di suatu rumah, itu orang lain. Tapi ini beda, dia malah maling di rumah sendiri. 

Pria tersebut diringkus polisi karena mencuri handphone milik Nurmala (39), istrinya sendiri. Di mana saat itu korban keluar dari rumah, hendak berjualan namun tidak membawa handphonenya, pada hari Jum'at (15/1/2021) lalu sekira pukul 17.00 Wita.

"Saat aksi pencurian itu terjadi, korban sedang menjual gorengan di wilayah Kelurahan Pekat, Sumbawa," ungkap AKBP Sumardi, Kasubbag Humas Polres Sumbawa dalam keterangannya pada awak media.

Lanjut Sumardi, namun saat korban kembali ke rumah sore hari, dia curiga melihat tabung gas yang sebelumnya berada di dalam rumah sudah berada di luar rumah.

"Ia pun bergegas masuk kedalam rumah dan ketika masuk kedalam rumah ia kaget karena HP Samsung A20 S warna biru miliknya yang ia cas dalam kamar telah hilang dicuri orang,"

Atas peristiwa itu korban langsung melapor ke polisi dengan laporan polisi nomor: LP/41/I/2021/SPKT. Bahwa rumahnya dibobol maling. Atas pencurian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp. 2 juta," beber Sumardi.

Ia menambahkan, begitu mendapat laporan tersebut, aparat polsek Sumbawa melakukan penelusuran hingga akhirnya mendapati bahwa yang mencuri handphone tersebut adalah BP yang tidak lain suami Nurmala sendiri. 

"Setelah identitas pelaku dipegang, Tim Puma  meluncur ke rumah korban dan meringkus pelaku dan dibawa ke Mapolsek untuk diproses lebih lanjut," pungkas Sumardi. (Ma)

SepekanMore