Iklan

KapolriMabes PolriNasional

Tandang Ke MUI Sulsel, Kapolri: Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Dakwah

Dompu Siar
, Friday, February 12, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-13T06:03:25Z
Kapolri bersama Ketua MUI Sulsel


Nasional, Dompu Siar - Usai memberi arahan kepada para pejabat penting di jajaran Polda Sulawesi Selatan, di Makassar, Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melanjutkan kunjungan kehormatan di kediaman Ketua Majelis Ulama (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan, Anre Gurutta (AGH) KH. Sanusi Baco, Jum'at, (12/2) malam. 

Kunjungan ini dimaksudkan membangun hubungan baik serta mempererat hubungan silaturrahim bersama ulama dan ormas-ormas Islam di Sulsel.

"Polri meminta dukungan para ulama agar turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui dakwah dan ceramah," tutur Kapolri melansir Paur Subbag Humas Polres Dompu, Sabtu (13/2) siang.

Terkait dengan kinerja kepolisian, menurut Kapolri, penting mendapatkan dukungan dari para ulama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Kapolri juga menambahkan, di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, kerja sama dan koordinasi semua pihak sangat diperlukan. 

"Adalah tugas kita semua untuk memutus mata rantai pencegahan Covid-19. Tidak terkecuali Ulama, ormas-ormas dan lainnya, agar bisa ambil bagian saling mengingatkan satu sama lain," terang Kapolri.

Memperhatikan arahan Kapolri, Ketua MUI Sulsel, Anre Gurutta menyambut dan berkomitmen agar bersama-sama menjaga kamtibmas sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 yang belum teratasi hingga saat ini. 

"Kita pasti dukung pihak Kepolisian. Ini menjadi catatan tersendiri untuk di setiap dakwah, memang sudah seharusnya ulama mengambil peranannya juga," pungkas Ketua MUI Sulsel. (Ma)

SepekanMore