Iklan

PekatPolsek PekatSosialita

Sisihkan Gaji Untuk Beli Beras, Briptu Hasan Dan Briptu Ruzair Bantu Dua Nenek Lansia Di Kecamatan Pekat

Dompu Siar
, Thursday, February 04, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-05T13:45:23Z
Bhabinkamtibmas, Polsek Pekat dan Warga Lanjut Usia Di Kecamatan Pekat.


Pekat, Dompu Siar - Sebagai wujud kepedulian sosial Aparat dalam menjalankan tugasnya terutama sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Tambora, Briptu Hasan Basri dan Desa Kadindi Barat, Briptu Ruzair Zamroni, sisihkan gaji mereka sendiri untuk membeli beras demi membantu 2 (dua) warga lanjut usia di Wilayah Hukum Kecamatan Pekat.

Dalam laporannya, kedua Bhabinkamtibmas ini, menyambangi wanita usia lanjut di 2 (dua) lokasi yang berbeda. Lokasi pertama, di kediaman Inaq Fat (80), warga Dusun Pancasila, Desa Tambora. Sedangkan lokasi kedua, di kediamannya Inaq War (80), warga Dusun Bagek Payung, Desa Kandindi Barat, Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Rabu, (3/2/2021). Keduanya berangkat dari Polsek sekira pukul 08.00 pagi waktu setempat menuju ke lokasi. 

Di kediaman Inaq Fat, Bhabinkamtibmas Desa Tambora, Briptu Hasan Basri sempat berbincang-bincang dengan sang Nenek sebelum memberikannya beberapa kilogram beras di temani oleh Kepala Desa Tambora, Hasanuddin. 

 "Bhabinkamtibmas satu ini, selama ini sangat pro aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, baik itu membantu kami dalam penyelesaian masalah masyarakat, dan juga kepeduliannya terhadap warga kami yang lansia, di tambahkan bahwa kami sebagai Pemerintah mewakili masyarakat berterima kasih atas ketauladanan yang telah di lakukan adinda Hasan yang memang putra asli Desa Tambora tutupnya," tutur Kades Tambora.

Sementara di kediaman Inaq War, Bhabinkamtibmas Desa Kadindi Barat, Briptu Ruzair Zamroni juga sempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan sang nenek sebelum menyerahkan bantuan sekedar untuk kebutuhannya sehari-hari.

"Ada beberapa kilo gram beras, kami berikan untuk Inaq War. Kondisinya memperihatinkan, kami berharap beras itu dapat membantu beban hidup Inaq War. Dan kami doakan beliau mudah-mudahan tetap diberikan kesehatan," ujar anggota yang akrab disapa Briptu Uje tersebut.

Kapolsek melalui Humas Polsek Pekat menyampaikan bahwa giat yang digelar kedua anggotanya tersebut, di samping sebagai bentuk kepedulian sosial, lebih jauh kegiatan tersebut semata-mata bertujuan membantu meringankan beban warga. Terutama yang tidak mampu khususnya kedua nenek tersebut di tengah pandemi seperti saat ini.

"Bantuan beras itu sesungguhnya bersumber dari gaji yang mereka sisihkan sendiri. Tujuannya untuk membina hubungan baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat. Kemudian diharapkan agar tumbuh kepercayaan dalam diri masyarakat bahwa dengan hadirnya Bhabinkamtibmas, hidup mereka bisa hidup dengan aman, damai, dan tenteram," pungkasnya.

SepekanMore