Iklan

Kabar SumbawaMaling HPMushalla

Terekam CCTV, Aksi Pelaku Ambil HP Korban Di Musalla SPBU

Dompu Siar
, Tuesday, February 09, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-09T10:47:03Z
Foto: Ilustrasi


Sumbawa, Dompu Siar - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Alas Barat, menangkap seorang Pria diketahui berinisial AY (36), diduga melakukan pencurian di sebuah mushalla salah satu SPBU, Kecamatan Alas Barat, Sumbawa.

Kasubbag Humas Akp, Sumardi S.Sos pada awak media menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan pelaku awalnya diketahui dari hasil rekaman CCTV yang diletakkan di musalla SPBU, Selasa (9/2/2021).

 "Awalnya Jibriansyah dan Aji Gufron (korban) sedang tidur lelap di dalam musalla," ungkapnya.

Lebih lanjut, si Gufron menaruh HP di kantong celana sebelah kanan, sedangkan Jibriliansyah menaruh Hpnya di bawah leher, "ketika terbangun kedua korban kaget karena hpnya telah hilang, atas kejadian tersebut kedua korban kemudian melapor ke Polsek terdekat," tandasnya.

Menyadari HP sudah tidak berada di tempat, keduanya langsung melapor ke pihak kepolisian setempat. Dengan cepat Tim gabungan Polsek kemudian berkoordinasi dengan pihak SPBU guna mengecek CCTV untuk melihat rekaman CCTV terkait pencurian tersebut.

“Setelah melihat rekaman CCTV, Tim gabungan Polsek kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku yang merupakan warga Desa Motong Kecamatan Utan” terangnya.

Tim gabungan kemudian berkoordinasi dengan pihak Polsek Utan untuk memburu keberadaan terduga pelaku dan berhasil meringkus terduga pelaku saat dirumahnya beserta barang bukti berupa 2 unit HP.

"Akibat perbuatannya, kini terduga pelaku telah diamankan dan dibawa ke Polsek Alas Barat guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

SepekanMore