Iklan

BanjirDesa JambuPolsek Pajo

Tinjau 2 Titik Bencana Di Desa Jambu, Polsek Pajo Kerahkan Personil Untuk Lakukan Ini

Dompu Siar
, Saturday, February 06, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-06T09:15:35Z
Potret Giat Polsek Pajo, Di Desa Jambu, (Foto/Doc/Netizen)


Pajo, Dompu Siar - Banjir kembali menyita perhatian banyak pihak! Setelah banjir bandang dilaporkan melanda Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kamis malam lalu, kini bencana banjir juga melanda Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, pada hari Jum'at, tanggal (5/2) sekitar Pukul 14.30 wita hingga hari Sabtu, (6/2) pukul 08.00 wita kondisi air masih menggenangi sebagian besar wilayah desa.

Kapolsek Pajo IPTU Abdul Malik, SH bersama 4 (empat) Anggota lainnya saat turun meninjau lokasi mengungkapkan bahwa banjir melanda Desa Jambu juga akibat curah hujan yang turun dengan intensitas tinggi. Ditambah lagi dengan banyaknya sampah menumpuk di saluran air.

"Kita lakukan pengecekan! Banyak sekali tumpukan ranting-ranting kayu dan endapan lumpur dari atas gunung masuk ke parit. Akibatnya laju air terhambat, meluap hingga ke pemukiman warga", ungkapnya.

Mengingat kondisi saluran air yang cukup memperihatinkan, Kapolsek langsung memerintahkan personil anggota untuk membantu warga melakukan pembersihan saluran tersebut.

"Warga sangat antusias setelah kehadiran anggota. Mereka kompak turun membersihkan  parit tersebut," terangnya.

Kapolsek juga mengungkapkan bahwa pada kesempatan yang sama, sebagian anggota personil bergerak ke lokasi tanah longsor di Jalan Lintas Felo Janga untuk melakukan pembersihan batu-batu kecil dan menggeser batu besar yang sempat menutupi badan jalan.

"Aktifitas lalu lintas menuju tempat wisata Felo Janga sempat tersendat, karena adanya tanah longsor menutupi badan jalan," tutur Kapolsek.

Kegiatan pembersihan berakhir sekitar pukul 12.10 wita, "semua berjalan dengan lancar serta situasi terpantau aman dan kondusif." Pungkasnya (ds-hd)

Tonton Video Berikut!



SepekanMore